STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE RADIO MQFM JOGJA MELALUI PROGRAM FEATURE “JOGJA AKHIR PEKAN”

Septuwuryanto, Satria (2023) STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE RADIO MQFM JOGJA MELALUI PROGRAM FEATURE “JOGJA AKHIR PEKAN”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.67.0014 Satria Septuwuryanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)

Abstract

Belasan tahun berdiri, Radio MQFM Jogja memiliki audience yang tentunya berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan demikian Radio MQFM Jogja perlu berdapatasi seiring dengan perkembangan media baru dalam berkomunikasi dengan target audience. Media baru yang dimaksud adalah media sosial yang identik dengan konten audio visual. Hal ini dilakukan agar Radio MQFM Jogja dapat memenuhi kebutuhan audience baru. Oleh karena itu, Radio MQFM Jogja mulai mengelola media sosial agar dapat mengoptimalisasi produksi konten audio visual salah satunya yaitu program feature Jogja Akhir Pekan. Penelitian ini membahas perihal pengelolaan media sosial pada salah satu program acara di media sosial YouTube MQFM Jogja, yaitu Program feature Jogja Akhir Pekan. Dalam penelitian ini membahas bagaimana strategi yang dilakukan oleh Tim Media sosial MQFM Jogja pada periode Magang Bersama Kampus Merdeka (MBKM) 2022 dalam program feature Jogja Akhir Pekan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi yang dilakukan oleh Tim Media Sosial MQFM Jogja dalam mengelola YouTube melalui program Jogja Akhir Pekan pada periode MBKM 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan metode ini membantu peneliti untuk mendeskripsikan pengelolaan media sosial YouTube MQFM Jogja pada pada program feature Jogja Akhir Pekan. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan teknik observasi penulis yang dilakukan selama Program Magang Bersama Kampus Merdeka (MBKM) 2022 sebagai produser Off Air dan wawancara dengan Direktur MQFM Jogja, Tim Media sosial MQFM Jogja dan mahasiswa Magang Bersama Kampus Merdeka (MBKM). Dari data yang diperoleh dari wawancara dan hasil observasi, terdapat 5 strategi yang diterapkan oleh Radio MQFM Jogja yaitu Kolaborasi dengan Program Magang Bersama Kampus Merdeka (MBKM) 2022, Perubahan Format Konten yang dapat diputar melalui YouTube dan Radio, Optimalisasi Fitur Video Share yang ada di YouTube, Optimalisasi Marketing (Bekerjasama dengan Mitra) dan Efisiensi Konten

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agusta, Rivga
Uncontrolled Keywords: Radio, strategi, pengelolaan, YouTube
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:00
Last Modified: 27 Jul 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18578

Actions (login required)

View Item View Item