Fauzi, Okky Iqbal (2023) PEMBUATAN IKLAN MEDIA SOSIAL PADA KUNCI JOGJA DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (191kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (47kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 19.12.1023 Okky Iqbal Fauzi.zip Restricted to Repository staff only Download (131MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.12.1023 Okky Iqbal Fauzi.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) |
Abstract
Penggunaan internet mengalami peningkatan setiap tahunnya, sebaian besar internet digunakan untuk mengakses media sosial. Media sosial digunakan sebagai hiburan, sarana informasi bahkan dijadikan media promosi bagi sebagian besar pelaku usaha. Saat ini, banyak ditemui iklan dalam media sosial khususnya instagram guna memperkenalkan usaha yang dimiliki. Kunci jogja sendiri merupakan usaha jasa penggandaan dan pembuatan kunci yang berdiri sejak 2018. Namun, belum memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan usahanya. Oleh karena itu diperlukan sebuah video iklan untuk memberikan informasi mengenai Kunci Jogja kepada khalayak umum dengan tujuan dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa Kunci Jogja. Video iklan yang dibuat mengimplementasikan teknik live shoot, motion graphic serta motion tracking dengan melalui tahapan pembuatan video meliputi tahap pra produksi, tahap produksi serta tahap pasca produksi. Sementara untuk pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka guna mendukung penelitian ini. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu video iklan yang memberikan informasi mengenai Kunci Jogja dengan durasi 1 menit dan hasil pengujian beta dengan melibatkan responden umum sebanyak 56 orang mendapat nilai 86,46% dan 1 orang responden ahli IT (Information and Technology) dengan nilai 76%, dimana hal tersebut menyatakan bahwa video iklan tersebut layak digunakan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Live Shoot, Motion Graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 05:45 | ||
Last Modified: | 26 Jul 2023 07:57 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18549 |
Actions (login required)
View Item |