PEMBUATAN VIDEO IKLAN “BATIK CJ BAYAT” MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Krisnawati, Novita Ayu (2023) PEMBUATAN VIDEO IKLAN “BATIK CJ BAYAT” MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (708kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 19.11.3157 Novita Ayu Krisnawati.rar
Restricted to Repository staff only

Download (415MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.11.3157 Novita Ayu Krisnawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)

Abstract

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) kini telah menjamur di kalangan masyarakat, salah satunya adalah industri batik rumahan. Pasalnya memilih bisnis batik selain sangat berpotensi besar juga sebagai sarana melestarikan warisan budaya nusantara. Namun di era sekarang, banyaknya pesaing dari sektor sejenis mengharuskan para pelaku bisnis untuk kreatif memikirkan model marketing seperti apa yang dapat digunakan untuk tetap bertahan. Model marketing melalui sosial media seringkali digunakan para pelaku bisnis dalam mengenalkan bisnisnya (brand awareness). Batik CJ merupakan salah satu industri batik tulis rumahan yang berlokasi di daerah Bayat, Kabupaten Klaten. Batik CJ telah memanfaatkan sosial media, yakni Instagram untuk mempromosikan bisnisnya. Akan tetapi, Batik CJ hingga saat ini hanya dikenal oleh masyarakat sekitaran saja dan juga hanya dikenal dari mulut ke mulut. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penulis mengusulkan untuk membuat media promosi berbasis video yang nantinya akan di publikasi di sosial media. Penggunaan media video diharapkan dapat mencakup informasi secara meyeluruh dalam upaya mengenalkan bisnisnya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Diharapkan melalui video iklan ini dapat menjadi solusi dalam mempromosikan dan mengenalkan Batik CJ ke masyarakat luas, serta juga meningkatkan minat konsumen pada Batik CJ Bayat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Video, Iklan, Batik, Live Shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:19
Last Modified: 26 Jul 2023 04:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18541

Actions (login required)

View Item View Item