-, Kristina (2023) PENGARUH CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi Kasus: Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (479kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (137kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0278 Kristina.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi komunikasi pemasaran yang banyak dilakukan perusahaan dengan menggunakan brand ambassador Korea untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur pengaruh Choi Siwon Sebagai brand ambassador terhadap minat beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif untuk melihat adanya hubungan yang mempengaruhi dan dipengaruhi yang ditimbulkan dengan menggunakan metode survey yang disebarkan melalui kuesioner kepada responden yaitu mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga didapat hasil 95 responden atau 10% dari jumlah populasi 1.708 mahasiswa. Data yang didapat dianalisis menggunakan metode analisis regresi sederhana, uji parsial (uji t), dan koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini dinyatakan diterima bahwa Choi Siwon sebagai brand ambassador berpengaruh terhadap minat Beli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Hal ini dibuktikan nilai thitung > ttabel yaitu 4,868 > 1,986 dan besarnya nilai regresi sebesar 0,429. Nilai koefisien determinan pengaruh Choi Siwon sebagai brand ambassador terhadap minat Beli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta adalah 0,429 adanya hubungan antara variabel brand ambassador dan minat beli dengan pengaruh sebesar 20,3% sedangkan sisanya 79,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Minat Beli, Mahasiswa Ilmu Komunikasi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 05:11 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 04:30 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18534 |
Actions (login required)
View Item |