PENGARUH CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi Kasus: Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta)

-, Kristina (2023) PENGARUH CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi Kasus: Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0278 Kristina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi komunikasi pemasaran yang banyak dilakukan perusahaan dengan menggunakan brand ambassador Korea untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur pengaruh Choi Siwon Sebagai brand ambassador terhadap minat beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif untuk melihat adanya hubungan yang mempengaruhi dan dipengaruhi yang ditimbulkan dengan menggunakan metode survey yang disebarkan melalui kuesioner kepada responden yaitu mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga didapat hasil 95 responden atau 10% dari jumlah populasi 1.708 mahasiswa. Data yang didapat dianalisis menggunakan metode analisis regresi sederhana, uji parsial (uji t), dan koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini dinyatakan diterima bahwa Choi Siwon sebagai brand ambassador berpengaruh terhadap minat Beli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta. Hal ini dibuktikan nilai thitung > ttabel yaitu 4,868 > 1,986 dan besarnya nilai regresi sebesar 0,429. Nilai koefisien determinan pengaruh Choi Siwon sebagai brand ambassador terhadap minat Beli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta adalah 0,429 adanya hubungan antara variabel brand ambassador dan minat beli dengan pengaruh sebesar 20,3% sedangkan sisanya 79,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fauzi, Achmad
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Minat Beli, Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:11
Last Modified: 27 Jul 2023 04:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18534

Actions (login required)

View Item View Item