Rahman, Muhammad Fajri Abdillah (2023) {SKEMA ARTIST CONTENT CREATOR} PERANCANGAN VISUAL CORPORATE IDENTITY PADA CV PERCETAKAN GRAFIKA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (438kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
(SKEMA ARTIST CONTENT CREATOR) publikasi 18.96.0650 Muhammad Fajri Abdillah Rahman.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
Abstract
Tujuan Perancangan ini adalah: menciptakan dan merancang logo baru dan corporate identity, sehingga “CV. Percetakan Grafika” dapat dikenal dan diketahui masyarakat umum. CV. Percetakan Grafika merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa Percetakan. Selama ini citra “CV. Percetakan Grafika” efektif dari segi desain logo terhadap produk yang dijalankan. Untuk itu konsep perancangan perancangan visual corporate identity-nya harus mampu mengubah dan memperbaiki pandangan masyarakat terhadap “CV. Percetakan Grafika” dari segi desain logo sekaligus pengaplikasiannya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesemuanya digunakan untuk mengetahui keberadaan perusahaan “CV. Percetakan Grafika” guna memperoleh data tentang latar belakang beserta sejarah berdirinya perusahaan “CV. Percetakan Grafika”. Metode pengkajian dan referensi bertujuan untuk mengumpulkan data teori mengenai desain komunikasi visual. Maka kesimpulan dari perancangan ini adalah dihasilkannya logo baru dan corporate identity perusahaan “CV. Percetakan Grafika” beserta pengaplikasiannya yang berupa: (1) publikasi, (papan nama/signboard) dalam bentuk neon box, papan penunjuk arah/ traffic sign) (2) corporate signature, (seragam karyawan) (3) stationery, (kartu nama, id card, stempel, nota, x-Banner) dan (4) Merchandise, (pin,totebag, mug, dan jam dinding).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Percetakan, Corporate identity, Logo | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:59 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 06:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18484 |
Actions (login required)
View Item |