PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FILM ANIMASI 3 DIMENSI BERJUDUL “RUBBER BIRD” MENGGUNAKAN METODE POSE TO POSE

Maulana, Ahmad Brilian (2023) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FILM ANIMASI 3 DIMENSI BERJUDUL “RUBBER BIRD” MENGGUNAKAN METODE POSE TO POSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (750kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
SourceCode 18.82.0456 Ahmad Brilian Maulana.rar
Restricted to Repository staff only

Download (196MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0456 Ahmad Brilian Maulana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

Perkembangan dunia teknologi dan informasi, penerapan teknologi yang ada pada komputer grafis sangat berguna dalam hal visualisasi. Sebuah objek nyata dapat divisualisasikan ke dalam bentuk objek grafis. Untuk memberikan berbagai informasi, film animasi 3 dimensi menjadi pilihan yang sangat tepat. Rubber bird adalah karakter burung dalam bentuk film animasi 3 dimensi yang melanjutkan hidupnya dengan merusak lingkungan dan mengganggu temantemannya. Semudah itu? Apakah tidak ada seseorang yang akan menghentikannya? Teman-temannya banyak yang tidak suka padanya, karena perilakunya. Yang dapat dikemas dalam film animasi 3 dimensi yang menarik. Dalam penelitian ini, akan dibahas pose to pose dalam film animasi 3 dimensi yang berjudul “rubber bird”. Metode ini, gerakan dasar seperti hewan burung dipraktikkan dengan memanfaatkan objek gambar untuk diimplementasikan ke dalam film animasi 3 dimensi. Dalam membuat film animasi 3 dimensi, lebih sering menggunakan tools atau objek sphere sebagai pembuatan karakter burung, yang kemudian akan dibentuk sebuah karakter menggunakan software autodesk maya 2022 untuk membuat film animasi 3 dimensi secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Burung, Animasi 3 dimensi, pose to pose, Sphere, Autodesk maya, Adobe premiere, Adobe photoshop.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:41
Last Modified: 27 Jul 2023 03:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18439

Actions (login required)

View Item View Item