PERANCANGAN VIDEO IKLAN PADA KEDAI 49 WEDANG KAMPOENG MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT DAN MOTION GRAPHIC

Gumilang, Cahyo (2023) PERANCANGAN VIDEO IKLAN PADA KEDAI 49 WEDANG KAMPOENG MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (883kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0503 Cahyo Gumilang.rar
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0503 Cahyo Gumilang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)

Abstract

Kedai 49 Wedang Kampoeng adalah kedai makanan dan minuman yang berlokasi di Jl. Kenanga, Sambelegi Kidul, Nanggulangan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menggunakan konsep tradisional khas jawa pada bangunan dan menu nya, membuat kedai 49 Wedang Kampoeng memiliki daya Tarik tersendiri kepada pengunjung dan masyarakat sekitar. Sayangnya dengan hanya mengandalkan keunikan saja masih belum berhasil menarik calon konsumen untuk datang. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena pihak kedai kurang mempromosikan kedai Wedang Kampoeng pada media yang lebih modern seperti media social sehingga dibutuhkan konten yang bisa dijadikan sebagai media iklan yang nantinya akan diiklankan pada media social. Dalam pembuatan video ini, penulis akan menggabungkan teknik live shot dan motion graphic. Dengan menggunakan teknik live shot maka setiap ruang dan suasana dapat divisualisasikan secara nyata. Dan dengan menambahkan animasi motion grapic maka beberapa informasi-informasi yang bersifat imajinatif dapat divisualisasikan dengan jelas. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa video iklan yang menampilkan informasi-informasi dari kedai yang akan disampaikan melalui live shot dan motion graphic. Video iklan akan dijadikan sebagai konten pada akun Instagram milik kedai dan diharapkan dapat membantu kedai PapatSongo untuk dapat memperoleh lebih banyak pengunjung atau pembeli.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Iklan, LiveShoot, Motion Graphic, Kedai Papat Songo.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:20
Last Modified: 27 Jul 2023 03:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18407

Actions (login required)

View Item View Item