IMPLEMENTASI ROBOT IMACROS UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PEMASARAN PADA PLATFORM DIGITAL YOUTUBE

Widodo, Muhammad Alif Rizki (2023) IMPLEMENTASI ROBOT IMACROS UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PEMASARAN PADA PLATFORM DIGITAL YOUTUBE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (768kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 17.11.1149 Muhammad Alif RIzki WIdodo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.11.1149 Muhammad Alif Rizki Widodo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)

Abstract

Menjadi seorang internet marketer dituntut untuk kreatif dan inovatif untuk memasarkan produknya sehingga diperlukan strategi khusus untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Kegiatan internet marketing dilakukan untuk memasarkan produk dengan fokus pada keunggulan produk melalui berbagai angle postingan yang menarik. Internet marketer juga harus dapat berinteraksi dengan orang-orang yang tepat sebanyak banyaknya untuk membuat leads. Tugas internet marketer selanjutnya adalah membuat penawaran menarik khususnya di platform digital Youtube, mengelola data kontak orang-orang yang sudah melakukan transaksi agar bisa menawarkan produk lainnya di kemudian hari. Pada kegiatan pemasaran dilakukan langkah-langkahnya pada akun – akun pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Apabila aktivitas ini dilakukan secara manual dan terus menerus tentu membuang waktu dan tenaga yang seharusnya dapat mengerjakan aktivitas yang lainnya. Di platofrm digital Youtube perlu tekhnik pemasaran yang menarik agar memikat perhatian pengunjung Youtube untuk mengunjungi video, seperti optimasi judul, thumbnail, deksripsi, serta editing video yang unik. Penulis berfokus pada pemanfaatan script iMacross untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemasaran digital melalui media platform digital Youtube. Penelitian ini diharapkan dapat menghilangkan pengulangan aktivitas yang monoton secara manual serta dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemasaran digital dari segi waktu, tenaga, biaya serta meningkatkan sebaran pemasaran yang lebih luas dan lebih tertarget. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun tools berbasis script iMacross untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemasaran digital Youtube..

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: iMacros, Youtube, Pemasaran.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:10
Last Modified: 27 Jul 2023 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18381

Actions (login required)

View Item View Item