Prasetyo, Ade (2023) {JALUR ARTIST-PROJECT PERUSAHAAN} CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA PT TIME EXCELINDO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (947kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (96kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
(Skema Artist Project Perusahaan) Skripsi 19.11.2606 Ade Prasetyo.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah strategi bisnis, perangkat lunak (software) atau aplikasi berbasis website yang mampu membantu perusahaan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan memahami dan merespon setiap kebutuhan dan keinginan pelanggan, sehingga pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan pada akhirnya akan menjadi setia kepada perusahaan. PT Time Excelindo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, menyediakan total solusi dengan fokus utama adalah Internet Service Provider (ISP), Software Development, Consulting and Audit, Training, Infrastructure Solution dan Network Services. Internet Service Provider (ISP) adalah salah satu divisi yang menjual layanan sehingga sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Dalam menangani keluhan pelanggan dibutuhkan sebuah sistem yang dapat dimonitor baik dari sisi pelanggan maupun oleh semua karyawan yang bersangkutan sehingga memudahkan tim untuk menangani keluahan serta memudahkan pelanggan untuk mengetahui proses pengerjaan. Sehingga dibuatlah aplikasi CRM berbasis web yang terintegrasi dengan email dengan salah satu fitur yaitu untuk pembuatan trouble ticket dari keluhan pelanggan. Dengan perancangan dan pembangunan Customer Relationship Management (CRM) ini, diharapakan dapat menjalin hubungan yang berkelanjutan dan dapat meningkatkan layanannya kepada pelanggan PT Time Excelindo.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | CRM, Sistem Informasi, Pelanggan, Website, Email | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 02:57 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 03:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18369 |
Actions (login required)
View Item |