STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SMK PRESTASI PRIMA JAKARTA DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Vero, Aditya (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SMK PRESTASI PRIMA JAKARTA DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0335 Aditya Vero.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

Digital marketing merupakan jenis marketing yang memanfaatkan media digital, seperti platform meeting online, website, Google Ads dan social media. Dalam penelitian ini, peneliti akan menganalisis hasil dari digital marketing yang telah dihasilkan oleh SMK Prestasi Prima Jakarta dimana pemasaran dari sekolah swasta menengah biasanya dilakukan secara offline. Apalagi selama masa pandemi ini kegiatan digital marketing sangat sering dilakukan oleh sebab itu menurut peneliti hal ini merupakan terobosan baru dalam dunia marketing karena biasanya marketing dilakukan oleh tim sales dimana membutuhkan biaya yang cukup besar sedangkan digital marketing hanya cukup menggunakan Instagram, Facebok, Twitter, TikTok, zoom meeting, website, YouTube dan tenaga conten creator dapat memangkas anggaran dibandingkan marketing tradisional dan tekniknya tidak terlalu menguras tenaga karena digital marketing sangat membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan SMK Prestasi Prima Jakarta menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action and Share) sebagai strategi utama yang diterapkan dan paling efektif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: AISAS, Penerimaan Peserta Didik Baru, SMK Prestasi Prima Jakarta..
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Apr 2023 01:21
Last Modified: 28 Jul 2023 02:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18282

Actions (login required)

View Item View Item