Vero, Aditya (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SMK PRESTASI PRIMA JAKARTA DALAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (413kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (89kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0335 Aditya Vero.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
Abstract
Digital marketing merupakan jenis marketing yang memanfaatkan media digital, seperti platform meeting online, website, Google Ads dan social media. Dalam penelitian ini, peneliti akan menganalisis hasil dari digital marketing yang telah dihasilkan oleh SMK Prestasi Prima Jakarta dimana pemasaran dari sekolah swasta menengah biasanya dilakukan secara offline. Apalagi selama masa pandemi ini kegiatan digital marketing sangat sering dilakukan oleh sebab itu menurut peneliti hal ini merupakan terobosan baru dalam dunia marketing karena biasanya marketing dilakukan oleh tim sales dimana membutuhkan biaya yang cukup besar sedangkan digital marketing hanya cukup menggunakan Instagram, Facebok, Twitter, TikTok, zoom meeting, website, YouTube dan tenaga conten creator dapat memangkas anggaran dibandingkan marketing tradisional dan tekniknya tidak terlalu menguras tenaga karena digital marketing sangat membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan SMK Prestasi Prima Jakarta menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action and Share) sebagai strategi utama yang diterapkan dan paling efektif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | AISAS, Penerimaan Peserta Didik Baru, SMK Prestasi Prima Jakarta.. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:21 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 02:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18282 |
Actions (login required)
View Item |