PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROFIL SMA SANTAMARIA YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT

Rendi, Angelique Grace Tara Maha (2023) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROFIL SMA SANTAMARIA YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (598kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_Angelique Grace Tara Maha Rendi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (246MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi 19.12.1042 Angelique Grace Tara Maha Rendi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)

Abstract

Perkembangan dunia pendidikan semakin pesat, ini dapat terlihat dari banyaknya sekolah yang melakukan promosi agar lebih dikenal oleh masyarakat. Saat ini, mediaaudio visual adalah bentuk promosi yang sudah banyak digunakan. Media audio visual lebih menarik karena mencakup banyak unsur, diantaranya gerak, gambar, suara, dan juga musik dengan teknik live shoot. Permasalahan yang ada di SMA St. Maria Yogyakarta adalah bentuk media promosi yang digunakan masih berupa media komunikasi visual, seperti pamflet, spanduk, brosur, dan lainnya. Sehingga SMA St. Maria Jogja membutuhkan media penunjang informasi dan promosi yang lebih menarik dan efektif yaitu dalam bentuk video profile. Dalam penelitian ini juga metode yangdigunakan penulis yaitu kajian pustaka dan obeservasi. Metode kajian pustaka untukmencari informasi, referensi untuk membantu dalam penelitian ini dengan literatur yang ada yang berkaitan dengan penelitian sebelumnya. Observasi mengumpulkan informasi dan data yang relevan dengan mengamati apa yang terjadi di lapangan.Dalam pembuatan video ini melalui tiga tahap: pra produksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Tahap pra-produksi adalah tahap penemuan ide, perencanaan dan persiapan.Pada tahap produksi meliputi proses pengambilan gambar. Dan post production adalah tahap dimana proses capture dan editing video sudah siap ditayangkan, dalam proses pembuatan promosi video menggunakan software Adobe Premiere CS6.Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini yaitu pengambilan video promosi dengan teknik live shoot menghasilkan video video promosi SMA Santa Maria Yogyakarta, terbaru dengandurasi video 03:00 menit dan sudah sesuai dengan konsep dan permintaan sekolah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Company profile, liveshoot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:43
Last Modified: 28 Jul 2023 02:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18202

Actions (login required)

View Item View Item