Rumbono, Reza Ardhi (2011) PEMBUATAN KATALOG PROMOSI PERUMAHAN PASTIKA CONDONG CATUR RESIDENCE YOGYAKARTA DENGAN AUGMENTED REALITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (272kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3293 Reza Ardhi Rumbono.zip Restricted to Repository staff only Download (45MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini telah menyentuh banyak bidang kehidupan. Dalam implementasinya, teknologi digunakan sebagai media yang meringankan atau mempermudah kerja manusia, bahkan untuk saat ini teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Persaingan telah memacu perkembangan teknologi dengan pesat, sehingga begitu banyak inovasi yang dilakukan untuk dapat tetap bersaing dengan kebutuhan pasar. Salah satunya teknologi 3D sebagai salah satu teknologi yang paling menarik perhatian dalam penyampaian pada khalayak umum. Augmented Reality, atau lebih dikenal dengan realitas tertambah dalam bahasa Indonesia, adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Bisa dikatakan bahwa Augmented Reality atau disingkat dengan AR , adalah perwujudan dari benda di dunia maya ke dalam dunia nyata baik dalam dua dimensi ataupun tiga dimensi. Salah satu pembahasan dalam bidang promosi adalah mengenai bagaimana mempromosikan sekaligus mempresentasikan produk kepada konsumen dalam bentuk katalog 3D AR. Selama ini bentuk promosi perumahan / real estate umumnya hanya menggunakan katalog berisi gambar dua dimensi rumah-rumah tersebut, atau dengan video tiga dimensi yang sudah sering dipakai. Bentuk promosi seperti itu tidak memungkinkan pelanggan untuk melihat secara detail dan real time bentuk serta isi dalam rumah, apalagi bila pelanggan tidak mengunjungi langsung ke lokasi perumahan. Dengan adanya teknologi AR ini, akan sengat bermanfaat dan lebih menarik dimana perusahaan dapat mempresentasikan secara virtual tiga dimensi dan real time tentang rumah yang mereka promosikan, sehingga konsumen dapat lebih paham dan mengerti tentang produk perusahaan. Inilah salah satu manfaat AR yang menggabungkan dunia maya dan dunia nyata. Saat ini telah banyak aplikasi yang digunakan untuk membangun AR, dengan menggunakan perangkat keras kamera atau webcam yang digunakan untuk menangkap gambar, dan kemudian gambar akan diterjemahkan oleh aplikasi yang telah dikenalkan dengan sebuah penanda atau marker kemudian akan kembali menampilkan gambar beserta objek yang telah dipasangkan dengan marker sebelumnya. Sehingga objek nyata akan bergabung dengan objek maya dalam tampilan akhir pada aplikasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Promosi Bisnis, Informasi, Manajemen. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Apr 2023 03:35 | ||
Last Modified: | 13 Oct 2023 06:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18137 |
Actions (login required)
View Item |