RANCANG BANGUN E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN KOMPUTER PADA CV. MAHENDRA MULYA SAMARINDA – KALIMANTAN TIMUR

Putra, Gubtha Mahendra (2012) RANCANG BANGUN E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN KOMPUTER PADA CV. MAHENDRA MULYA SAMARINDA – KALIMANTAN TIMUR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1476 Gubtha Mahendra Putra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)

Abstract

E-Commerce/Electronic Commerce merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan (misalnya transaksi bisnis) secara elektronik melalui suatu jaringan (biasanya internet) dan computer atau kegiatan jual- beli barang dan jasa (atau mentransfer uang) melalui jalur komunikasi digital. Ada beberapa keuntungan dengan adanya e-commerce yaitu orang yang ingin membeli barang atau transaksi lewat internet hanya membutuhkan akses internet dan interfacenya mengunakan web browser, menjadikan portal e-commerce / e-shop tidak sekedar portal belanja, tapi menjadi tempat berkumpulnya komunitas dengan membangun basis komunitas, membangun konsep pasar bukan sekedar tempat jual beli dan sebagai pusat informasi, pengelola yang berorientasi pada pelayanan konvensional dan virtual : responsife (respon yang cepat dan ramah), dinamis, informatif dan komunikatif, informatif yang up to date, komunikasi multi-arah yang dinamis. Perkembangan kebutuhan masyarakatakan computer sudah cukup pesat belakangan ini. Semakin banyak model dan jenis komputer yang dijual sesuai dengan minat dan kebutuhan konsumen. Namun, hanya sebagian saja yang menggunakan fasilitas internet untuk media pemasaran dan informasi produkproduk yang dihasilkan. Dengan adanya e-commerce yang berkembang saat ini, penulis merancang dan membangun sebuah e-commerce untuk mendukung pemasaran serta media informasi bagi CV.Mahendra Mulya Samarinda – Kalimantan Timur. Untuk membangun e-commerce ini, dibutuhkan perangkat lunak Adobe Dreamweaver CS5 sebagai web editor, Adobe Photoshop CS5 sebagai image editor, MySQL Database Server sebagai database serta PHP sebagai script yang akan digunakan nantinya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusrini
Uncontrolled Keywords: E-Commerce (Electronic Commerce), Website.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Apr 2023 02:04
Last Modified: 02 Nov 2023 06:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18075

Actions (login required)

View Item View Item