MEMBANGUN GAME ARJUNA MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT PADA ADOBE FLASH

Ornely, Betavera (2011) MEMBANGUN GAME ARJUNA MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT PADA ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1726 Betavera Ornely.zip
Restricted to Repository staff only

Download (48MB)

Abstract

Game merupakan salah satu industri besar di dunia saat ini. Perkembangan game Flash begitu pesat dengan jenis yang beragam. Masuknya game-game luar menyebabkan budaya-budaya yang ada di dalamnya ikut terserap ke para pemain game. Sebagai contoh, anak-anak dan remaja kita lebih mengenal dan mengidolakan para superhero impor seperti Robin Hood, Superman dan Hercules. Padahal budaya bangsa kita sendiri memiliki banyak superhero yang lebih hebat dan lebih dapat diteladani daripada mereka. Para superhero kita menjadi kurang populer di kalangan anak-anak dan remaja. Tokoh Robin Hood lebih dikenal sebagai jagoan memanah daripada Arjuna, yaitu tokoh pemanah dalam pewayangan jawa yang merupakan salah satu ksatria pandawa. Game Arjuna merupakan game yang berjenis edugames, dimana game ini dapat membantu mengenalkan tokoh dan cerita dalam pewayangan jawa. Game yang dibuat menggunakan Adobe Flash CS3. Tujuan dari game ini adalah agar anak-anak dan remaja dapat mengetahui salah satu budaya Indonesia yaitu cerita pewayangan, dengan game ini para pemain bisa bermain dan belajar. Game ini dapat dijalankan di desktop. Dengan game ini para pemain dapat bermain sambil belajar. Diharapkan game ini menjadi inspirasi bagi para pembuat game edukasi untuk membuat game bertema cerita pewayangan dengan cerita yang lebih menarik yang dapat membantu anak-anak dalam proses belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, game wayang, game arjuna, game flash, Arjuna.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:32
Last Modified: 21 Nov 2023 03:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17988

Actions (login required)

View Item View Item