Sarwanto, Anang (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI PADA “SUZUKI WAHYU MOTOR BATURETNO”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (247kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (97kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Souce Code_06.11.1029 Anang Sarwanto.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini berjalan sangat cepat khususnya dibidang informasi. Salah satu faktor dan sarana yang mendukung maju tidaknya sebuah instansi atau perusahaan adalah teknologi informasi. Sehingga banyak instasi atau perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi guna mempermudah pekerjaan mereka .Salah satu perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat dan pesat adalah teknologi informasi yang berbasis database. Hal ini akan sangat cocok sekali ketika diterapkan pada sebuah instasi atau perusahaan yang mana dalam menjalankan suatu kegiatan administrasi didalamnya akan banyak berhubungan dengan banyak data.Seiring dengan perkembangan itu, bengkel Suzuki Wahyu Motor Baturetno yang merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang servis motor dan penjualan suku cadang sangat memerlukan peran teknologi informasi guna mempermudah mengelola segala transaksi yang sedang berjalan. Salah satunya adalah dalam proses pengelolaan administrasi yang meliputi proses pembelian,penjualan,servis,penghitungan gaji mekanik, pendatan data supplier dan pelanggan sampai pembuatan laporan dari transaksi tersebut yang semuanya masih dijalankan secara manual sehingga sering terjadi kesalahn dan kesulitan ketika terjadi proses transaksi maupun dalam pembuatan laporan. Oleh karena itu dibutuhkan adanya sistem informasi bengkel yang dapat membantu pemilik bengkel dalam mengelola proses-proses transaksi,membantu penghitungan gaji para mekanik,dan juga pembuatan laporan. Sehingga laporanlaporan yang dibutuhkan oleh pemilik bengkel dapat diterima tepat waktu dan pelayanan terhadap pelanggan akan menjadi lebih baik dan memuaskan.Hal itu akan mendorong peningkatan kulitas bengkel sehingga banyak diminati oleh para pelanggan.Dan bengkel pun akan menjadi maju dan berkembang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bengkel,Administrasi, Servis,Sistem Informasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Mar 2023 01:33 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 03:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17882 |
Actions (login required)
View Item |