ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA HOTEL LORIN BELITUNG

Aditya, Riski (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA HOTEL LORIN BELITUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2454 Riski Aditya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2GB)

Abstract

Multimedia merupakan salah satu alat yang tepat untuk mempermudah penyampaian informasi dalam bentuk audio video. Multimedia memungkinkan manusia bisa berinteraksi langsung dengan komputer melalui gambar, teks, audio, animasi dan video. Multimedia juga bisa menghasilkan sesuatu yang lebih menarik. Salah satu penerapan multimedia adalah untuk membuatan iklan “ The Resort of Belitung” pada Hotel Lorin, yang nantinya diharapkan dengan adanya iklan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sekaligus menambah “income” bagi pihak manajemen hotel. Disamping itu dengan adanya iklan ini dapat menjadi daya saing bagi pihak manajemen Hotel Lorin dengan hotel-hotel yang lain sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan-wisatawan yang akan berkunjung ke Belitung. Hotel Lorin merupakan hotel yang bergerak dalam bidang resort daerah pantai di Pulau Belitung. Hotel yang berdiri pada Maret 2005 ini memiliki 20 kamar terdiri dari 14 deluxe room dan 6 junior suite room. Dalam hal pemasaran, selain memiliki kantor pemasaran di Jakarta, hotel ini juga menggunakan media surat kabar lokal dan kerja sama dengan para travel agent. Cara ini dirasakan belum efektif dalam mencapai target pemasaran dikarenakan pemasangan iklan disurat kabar hanya ditujukan untuk masyarakat Belitung saja tetapi tidak dengan masyarakat diluar Pulau Belitung. Tidak hanya itu, penyampaian informasinya pun terbatas pada luasnya media. Sementara untuk travel agent, hanya akan mempromosikan hotel tersebut apabila ada wisatawan yang mau berkunjung ke Belitung. Oleh karena itu, Berdasarkan yang telah dipaparkan diatas, maka penulis tertarik untuk menganalisa dan merancang iklan televisi sebagai media promosi pada Hotel Lorin Belitung. Proses perancangan iklan tersebut akan menggunakan 2(dua) software, yaitu Adobe Premier Pro 2.0 dan Adobe Audition 2.0. Dengan menggunakan 2(dua) software tersebut diharapkan bisa menghasilkan sebuah multimedia periklanan TV yang berkualitas guna membantu promosi Hotel Lor In Belitung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Hotel Lorin Belitung, Iklan.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2023 06:53
Last Modified: 24 Oct 2023 01:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17765

Actions (login required)

View Item View Item