PERENCANAAN DAN PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI “J-MOBILE STORE” MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Primaswara, Ikhbal Bakti (2021) PERENCANAAN DAN PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI “J-MOBILE STORE” MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.11.8948-Ikhbal Bakti Primaswara - Ikhbal Bakti Primaswara.rar
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8948-Ikhbal Bakti Primaswara - Ikhbal Bakti Primaswara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)

Abstract

J-Mobile Store terletak di Jl. Pjka no. 5 Babarsari, Yogyakarta. Toko JMobile menjual smartphone second international secara offline maupun online di sosial media. Dalam era seperti ini dibutuhkan pemasaran untuk mempertahankan keberlangsungan sebuah toko tersebut. Oleh karena itu, perlu diciptakan sebuah media promosi yang menarik. Penulis merancang media promosi Toko J-Mobile Store dengan konsep animasi 2 dimensi. Hal ini dikarenakan sebuah informasi akan lebih mudah diserap dengan penyajian informasi melalui audio dan melalui visual. Animasi yang dirancang oleh penulis merupakan video animasi dalam bentuk 2D yang menjelaskan dan memperkenalkan J-Mobile Store. Animasi 2D ini dibuat dengan menggunakan Adobe Illustrator. Diedit dengan Adobe Premiere dan After Effect. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis maka diperoleh kesimpulan metode motion graphic sebagai media promosi toko J-Mobile Store memberikan dampak yang positif dengan jumlah skor 88,00%, dapat dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Motion Graphic, Media Promosi, Media Sosial, Animasi 2D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:27
Last Modified: 14 Aug 2023 07:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1771

Actions (login required)

View Item View Item