PROFIL PERUSAHAAN GRAFINDO LITERA MEDIA “YOGYAKARTA” BERBASIS MULTIMEDIA

Nugroho, Agung (2010) PROFIL PERUSAHAAN GRAFINDO LITERA MEDIA “YOGYAKARTA” BERBASIS MULTIMEDIA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.02.6506 Agung Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (454MB)

Abstract

Pada tugas akhir ini penyusun membuat tentang multimedia interaktif aplikasi yang akan memperkenalkan Grafindo litera Media kepada masyarakat juga sebagai media promosi dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif. Aplikasi multimedia interaktif didasarkan pada informasi komputer teknologi. Yang cenderung lebih bisa diterima oleh masyarakat. Interaktif multimedia adalah salah satu bentuk teknologi informasi yang menggabungkan gambar, teks, suara, animasi, dan video menjadi sebuah sistem informasi yang berguna untuk masyarakat. Dengan demikian, penerima merasa puas atas informasi yang diterima adalah informasi yang akurat dan menarik. Dan ketika semuanya dilakukan dengan baik, maka sebuah agensi akan memiliki "citra merek" apa pun di mata barang publik. Di Grafindo litera Media ini merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan di Yogyakarta yang ingin meningkatkan citra baik mereka sudah memiliki dan ingin berpartisipasi dalam kompetisi yang sehat di dunia penerbitan. Cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menggunakan media informasi kaleng dapat diakses oleh publik seperti internet, televisi, radio, surat kabar, majalah, dan sebagainya. Namun Grafindo litera Media belum memiliki media yang dapat digunakan sebagai media presentasi dan promosi yang menarik bagi menjangkau media. Media yang mampu mewujudkan inilah media yang ada dikemas dalam Multimedia Interaktif. Sebab, media ini memiliki keuntungan untuk menyimpan lebih banyak data pada daya tarik relatif dari media lain. Di dalam Selain itu, kehadiran Multimedia Interaktif juga sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang kompleks dalam mendukung presentasi dan berkolaborasi dengan pihak lain. Untuk membuat komposer media gunakan software Adobe Photoshop CS2 untuk desain desain grafis, animasi dan aplikasi interaktif menggunakan Macromedia Director Mx 2004, Sothink Glanda, dan untuk suara dan video menggunakan Adobe Audition 1.5 dan Adobe Premiere 1.5.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: informasi, interaktif, penerbitan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:58
Last Modified: 06 Dec 2023 03:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17694

Actions (login required)

View Item View Item