Budiantoro, Erwin (2012) PERANCANGAN ONLINE SHOP BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIAINFORMASI DAN PROMOSI PADA HASTA INDAH HANDYCRAFT YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (837kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2822 Erwin Budiantoro.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Pemakaian teknologi internet pada saat ini telah sangat meluas dan memasyarakat. Terlebih pada negara-negara maju, Internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakatnya. Beberapa pemanfaatan internet adalah sebagai media promosi dan media informasi. Hal ini sangat masuk akal dikarenakan internet pada saat ini sudah sangat murah, efisien dan relatif terjangkau oleh masyarakat luas. Hasta Indah Handycraft, adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang kerajinan. terutama kerajinan kayu, batik dan batu cetak yang pemasaranya sudah menembus pasar nasional dan Asia tenggara. Hasta Indah Handycraft selama ini belum memanfaatkan internet media sebagai promosi. Sejak awal berdiri Hasta Indah Handycraft hanya memanfaatkan media promo konvensional seperti iklan media cetak atau pameran, dan untuk informasi produk terbaru atau info pengiriman barang juga masih menggunakan media sms (short message service). Mengingat pangsa pasar Hasta Indah Handycraft adalah level domestik dan internasional, dengan metode seperti yang dilakukan Hasta Indah Handycraft selama ini tentunya kurang optimal. Dengan ini peneliti mencoba untuk merancang sebuah online shop berbasis website sebagai media promosi pada Hasta Indah Handycraft. Disamping itu peneliti juga akan melengkapi online shop tersebut dengan fungsi-fungsi untuk memudahkan pihak Hasta Indah Handycraft menghubungi pelanggan. Dengan adanya sistem informasi dan promosi berbasis web, Hasta Indah Handycraft dapat memberikan cara penyampaian informasi dan pelayanan yang baru kepada konsumen. Diharapkan dengan sistem ini Hasta Indah handycraft dapat memperluas daerah pemasaran dan mampu bersaing secara global.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, Penjualan. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 06:44 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17483 |
Actions (login required)
View Item |