ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DAN PEMASARAN BERBASIS WEB PADA PASAR SENI DAN KERAJINAN KULON PROGO

Arsih, Yeni (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DAN PEMASARAN BERBASIS WEB PADA PASAR SENI DAN KERAJINAN KULON PROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3004 Yeni Arsih.zip
Restricted to Repository staff only

Download (44MB)

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini khususnya di bidang komputer sangat berkembang pesat. Sebagai contoh teknologi komputer ini mampu memberikan kemudahan dalam mengolah data menjadi informasi. Kebutuhan masyarakat akan sebuah informasi sangat besar. Informasi merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap orang. Hal ini ditandai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat. Salah satu teknologi komunikasi tersebut adalah internet. Internet adalah jaringan komputer global. Dengan menggunakan internet memperoleh berbagai macam informasi yang diperlukan. Informasi ini disediakan oleh organisasi perusahaan, lembaga dan individu yang membangun sebuah situs web di internet. Bidang media informasi dan komunikasi bukan hanya pengguna fasilitas internet, banyak sektor yang menggunakan fasilitas internet, pendidikan, pertahanan, hiburan, sosial, politik, ilmu pengetahuan, ekonomi, dan sebagainya. Dalam masyarakat Indonesia, penjualan barang dan jasa akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan, sehingga jika transaksi penjualan ini didukung oleh sistem penjualan yang baik diharapkan dapat menghasilkan informasi yang cepat dan berguna bagi seseorang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pasar Seni dan Kerajinan Kulon Progo adalah salah satu sentra bisnis seni dan kerajinan Kulon Progo yang sedang berkembang, penjualan produk seni dan kerajinananya telah mencapai pasar nasional, tetapi dalam promosi dan pemasaran belum mencakup pasar global internasional yang bisa di akses dengan mudah. Berdasarkan latar belakang di atas penyusun berusaha merancang aplikasi berbasis web sebagai media informasi promosi dan pemasaran produk-produk pada Pasar Seni dan Kerajinan Kulon Progo, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk secara global dan konsumen dapat mengaksesnya dengan mudah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Krisnawati
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pemasaran, Internet, Website.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2023 01:54
Last Modified: 21 Nov 2023 07:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17340

Actions (login required)

View Item View Item