Arsih, Yeni (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DAN PEMASARAN BERBASIS WEB PADA PASAR SENI DAN KERAJINAN KULON PROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (675kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (380kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3004 Yeni Arsih.zip Restricted to Repository staff only Download (44MB) |
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini khususnya di bidang komputer sangat berkembang pesat. Sebagai contoh teknologi komputer ini mampu memberikan kemudahan dalam mengolah data menjadi informasi. Kebutuhan masyarakat akan sebuah informasi sangat besar. Informasi merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap orang. Hal ini ditandai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat. Salah satu teknologi komunikasi tersebut adalah internet. Internet adalah jaringan komputer global. Dengan menggunakan internet memperoleh berbagai macam informasi yang diperlukan. Informasi ini disediakan oleh organisasi perusahaan, lembaga dan individu yang membangun sebuah situs web di internet. Bidang media informasi dan komunikasi bukan hanya pengguna fasilitas internet, banyak sektor yang menggunakan fasilitas internet, pendidikan, pertahanan, hiburan, sosial, politik, ilmu pengetahuan, ekonomi, dan sebagainya. Dalam masyarakat Indonesia, penjualan barang dan jasa akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan, sehingga jika transaksi penjualan ini didukung oleh sistem penjualan yang baik diharapkan dapat menghasilkan informasi yang cepat dan berguna bagi seseorang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pasar Seni dan Kerajinan Kulon Progo adalah salah satu sentra bisnis seni dan kerajinan Kulon Progo yang sedang berkembang, penjualan produk seni dan kerajinananya telah mencapai pasar nasional, tetapi dalam promosi dan pemasaran belum mencakup pasar global internasional yang bisa di akses dengan mudah. Berdasarkan latar belakang di atas penyusun berusaha merancang aplikasi berbasis web sebagai media informasi promosi dan pemasaran produk-produk pada Pasar Seni dan Kerajinan Kulon Progo, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk secara global dan konsumen dapat mengaksesnya dengan mudah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pemasaran, Internet, Website. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 01:54 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 07:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17340 |
Actions (login required)
View Item |