PEMBUATAN FILM HARIMAU TERAKHIR DENGAN TEKNIK PENGGABUNGAN ANIMASI 3D DAN LIVE SHOOT

Kp, B. Dody Anggoro (2013) PEMBUATAN FILM HARIMAU TERAKHIR DENGAN TEKNIK PENGGABUNGAN ANIMASI 3D DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (464kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.12.4056 B. Dody Anggoro Kp.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Sejalan dengan perkembangan kemajuan teknolohi komputer, media informasi dan hiburan juga akan semakin maju. Dalam penyelenggaraan hiburan dan informasi dibutuhkan suatu media yang menarik dalam penerapannya, salah satunya dengan media perfilman. Karena itu, perfilman di dalam negeri kini harus lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan tayangan-tayangan yang bermanfaat, mendidik, menghibur, serta sekaligus memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat. Dan untuk memulainya, para produsen film harus memperhatikan kemajuan perfilman agar lebih menarik dan cenderung tidak monoton. Para industri perfilman sekarang cenderung lebih kurang berani dalam membuat suatu konsep film yang berbeda dari kebanyakan film yang di buat oleh industri film di Indonesia. Mereka cenderung ikut-ikutan dalam pembuatan konsep. Hal ini di buktikan dengan munculnya berbagai jenis film yang ceritanya hanya monoton saja, tak lepas dari tema horror dan sex. Dengan keadaan yang seperti ini, tujuan utama dari film cenderung di abaikan, seperti film harus dapat menghibur, mendidik, dan bermanfaat. Oleh karena itu, tidak heran jika perfilman Indonesia cenderung merosot di perfilman tingkat dunia. Karena para produsen film kurang berani dalam membuat suatu gebrakan film yang berbeda dari yang lain. Pada skripsi ini, penulis mencoba untuk membuat suatu film dimana proses informasi, hiburan dan manfaat menjadi faktor utama dalam pembuatan film ini. Penulis ingin mencoba memberikan nuansa segar dalam dunia perfilman. Didalam film ini pula penulis coba menggunakan sebagian besar kecanggihan teknologi yang ada, seperti penggunaan unsur visual efek dan gabungan animasi 3D. Software yang digunakan dalam pembuatan film ini adalah Adobe Premiere Pro CS5 untuk menggabungkan antar video, Adobe After Effect CS4 untuk membuat beraneka macam visual efek, 3DS Max untuk membuat permodelan yang akan di masukkan ke dalam video, dan Adobe Audition untuk memperjelas suara dan vokal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Teknik penggabungan animasi film, Film animasi, Spesial visual efek.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Mar 2023 01:58
Last Modified: 21 Sep 2023 06:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17238

Actions (login required)

View Item View Item