Febrianto, Satrio (2013) SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN SERVIS DAN BODY REPAIR PADA PLATINUM AUTO BODY REPAIR DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.11.1002 Satrio Febrianto.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Dalam keadaan perekonomian yang semakin sulit ini banyak terjadi persaingan diberbagai bidang kehidupan, termasuk didalamnya persaingan dalam dunia bisnis, banyak perusahaan yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasar, sehingga hal ini memacu perusahaan untuk berusaha terus maju dalam memperbaiki bisnisnya, disamping itu, dengan adanya kemajuan teknologi, perusahaan dituntut pula untuk dapat mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dengan yang lainnya agar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, maka perusahaan tersebut harus dapat mengantisipasi perkembangan ekonomi yang semakin kompetitif dengan melakukan strategi yang tepat agar tidak tersisih dalam persaingan. Selain itu, perusahaan juga harus dapat mengantisipasi kecenderungan ekonomi di masa mendatang dan harus dapat bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan hidup dan kemajuan perusahaan dalam perkembangan ekonomi khususnya saat ini didaerah kota purwokerto, Maka pada situasi seperti ini menuntut kejelian pihak perusahaan melihat pergeseran dan perubahan keinginan serta kebutuhan para pelanggan membuat perusahaan kewalahan dalam menyusun strategi untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis yang diakibatkan kemajuan zaman. Dimana kepuasan pelanggan sangat di utamakan sehingga dapat memperoleh keuntungan yang diharapkan untuk membiayai kelangsungan operasi perusahaan. Kawasan purwokerto selain sebagai kawasan pelajar juga menjadi kawasan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Dengan demikian kendaraan akan bertambah banyak dan membuka peluang bisnis dibidang service maupun body repair kendaraan. Peranan bengkel body repair kendaraan semakin besar, hal ini terlihat dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan dan kecelakaan dari tahun ke tahun. Maka persaingan sesama perusahaan bengkel body repair semakin tajam. Peningkatan penduduk yang diikuti dengan meningkatnya kebutuhan hidup memberikan lapangan kerja atau bisnis baru. Salah satu contoh bisnis yang mempunyai prospek yang baik adalah bisnis dalam bidang service maupun body repair kendaraan. Dengan semakin padatnya kendaraan memberikan peluang bagi usaha service dan body repair kendaraan. Baik dari sisi pengusaha service dan body repair maupun dari sisi pelanggan, akan tetapi usaha ini walaupun dikatakan bisnis ini baru, tetapi telah mempunyai pangsa pasar yang tersendiri. Dengan semakin meningkatnya usaha tersebut,maka peneliti sangat tertarik untuk mempelajari atau menganalisa tentang “SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN SERVIS DAN BODY REPAIR PADA PLATINUM AUTO BODY REPAIR DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0”
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bisnis, Ekonomi, Sevis, Body Repair, Teknologi. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2023 01:29 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 03:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17224 |
Actions (login required)
View Item |