SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN SERVIS DAN BODY REPAIR PADA PLATINUM AUTO BODY REPAIR DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Febrianto, Satrio (2013) SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN SERVIS DAN BODY REPAIR PADA PLATINUM AUTO BODY REPAIR DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.11.1002 Satrio Febrianto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dalam keadaan perekonomian yang semakin sulit ini banyak terjadi persaingan diberbagai bidang kehidupan, termasuk didalamnya persaingan dalam dunia bisnis, banyak perusahaan yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasar, sehingga hal ini memacu perusahaan untuk berusaha terus maju dalam memperbaiki bisnisnya, disamping itu, dengan adanya kemajuan teknologi, perusahaan dituntut pula untuk dapat mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dengan yang lainnya agar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, maka perusahaan tersebut harus dapat mengantisipasi perkembangan ekonomi yang semakin kompetitif dengan melakukan strategi yang tepat agar tidak tersisih dalam persaingan. Selain itu, perusahaan juga harus dapat mengantisipasi kecenderungan ekonomi di masa mendatang dan harus dapat bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan hidup dan kemajuan perusahaan dalam perkembangan ekonomi khususnya saat ini didaerah kota purwokerto, Maka pada situasi seperti ini menuntut kejelian pihak perusahaan melihat pergeseran dan perubahan keinginan serta kebutuhan para pelanggan membuat perusahaan kewalahan dalam menyusun strategi untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis yang diakibatkan kemajuan zaman. Dimana kepuasan pelanggan sangat di utamakan sehingga dapat memperoleh keuntungan yang diharapkan untuk membiayai kelangsungan operasi perusahaan. Kawasan purwokerto selain sebagai kawasan pelajar juga menjadi kawasan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Dengan demikian kendaraan akan bertambah banyak dan membuka peluang bisnis dibidang service maupun body repair kendaraan. Peranan bengkel body repair kendaraan semakin besar, hal ini terlihat dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan dan kecelakaan dari tahun ke tahun. Maka persaingan sesama perusahaan bengkel body repair semakin tajam. Peningkatan penduduk yang diikuti dengan meningkatnya kebutuhan hidup memberikan lapangan kerja atau bisnis baru. Salah satu contoh bisnis yang mempunyai prospek yang baik adalah bisnis dalam bidang service maupun body repair kendaraan. Dengan semakin padatnya kendaraan memberikan peluang bagi usaha service dan body repair kendaraan. Baik dari sisi pengusaha service dan body repair maupun dari sisi pelanggan, akan tetapi usaha ini walaupun dikatakan bisnis ini baru, tetapi telah mempunyai pangsa pasar yang tersendiri. Dengan semakin meningkatnya usaha tersebut,maka peneliti sangat tertarik untuk mempelajari atau menganalisa tentang “SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN SERVIS DAN BODY REPAIR PADA PLATINUM AUTO BODY REPAIR DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0”

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Bisnis, Ekonomi, Sevis, Body Repair, Teknologi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Mar 2023 01:29
Last Modified: 02 Nov 2023 03:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17224

Actions (login required)

View Item View Item