Kasim, Rizal (2013) PERANCANGAN TVC IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TAHAP EKSPLORASI HINGGA PRODUKSI UNTUK KOMUNITAS ENTREPRENEUR TDA (TANGAN DI ATAS). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (515kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (211kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.12.1925 Rizal Kasim.zip Restricted to Repository staff only Download (1GB) |
Abstract
Dalam lingkup Marketing Communication, Advertising atau periklanan memegang kendali dominan terhadap kesuksesan sebuah brand di pasar begitupun dalam hal people movement . Iklan hingga saat ini masih menjadi tools ampuh untuk membangun awareness target Audiens terhadap objek yang diiklankan, baik berupa brand produk maupun iklan layanan masyarakat. Di negara berkembang seperti Indonesia, TVC (Television Commercial) menduduki peringkat pertama sebagai jenis iklan yang paling banyak digunakan oleh brandbrand besar maupun lembaga tertentu dalam membentuk opini publik terhadap brand maupun meggerakkan masa melakukan sesuatu lewat iklan layanan masyarakat . Pada perancangan TVC, ada proses yang harus dilalui. Prosedur tersebut akan dibahas secara terstruktur untuk memudahkan para kreator iklan ataupun para pemula di bidang periklanan dalam merancang TVC. Adapun prosedur yang dimaksud adalah tahapan Eksplorasi (Brief Exploration,)dan tahapan Eksekusi berupa produksi dan paska produksi. Pada perancangan TVC kali ini penulis mengambil objek iklan layanan masyarakat. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah iklan layanan masyarakat yang dipersembahkan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA), sebuah komunitas yang berperan penting mengedukasi masyarakat umum tentang entrepreneurship. Iklan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat umum dan khususnya target iklan dalam hal ini pengusaha pemula.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | TVC,Prosedur Pembuatan Iklan, Iklan Layanan Masyarakat | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:17 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17192 |
Actions (login required)
View Item |