Janwarin, Agnes Irmayanti (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI KAMAR BERBASIS WEB PADA HOTEL SRI WEDARI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (495kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (195kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.21.0359 Agnes Irmayanti J.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi diawali oleh munculnya internet sebagai media informasi yang dapat diakses dengan menggunakan komputer yang terkoneksi ke berbagai belahan dunia, sehingga pengaksesan informasi dapat dilakukan dimana saja sehingga tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Misalnya melakukan Transfer Rekening Bank, Reservasi Tiket Pesawat, pengiriman Email. Dalam dunia bisnis dan untuk semua bidang usaha, tentu saja tidak dapat terlepas dari permasalahan tersebut. Dengan bantuan internet, kita sebagai masyarakat awam akan dapat melihat dan mengetahui informasi yang kita butuhkan. Tidak terlepas dari itu, untuk bidang jasa pelayanan seperi perhotelan telah memanfaatkan fasilitas internet. Melalui internet kita akan dapat mengetahui fasilitas suatu hotel atau juga tarif net per malam, selain juga itu juga memungkinkan untuk memesan sejumlah fasilitas atau memesan kamar tanpa datang terlebih dahulu ke meja receptionist hotel yang diinginkan atau hanya sekedar ingin melihat-lihat fasilitas yang tersedia. Dengan melihat perkembangan teknologi informasi saat ini menjadi hal yang sangat penting bagi dunia perhotelan untuk meningkatkan sebuah layanan informasi kepada konsumen untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam melakukan pemesanan kamar dan web sebagai media informasi dan promosi. Berdasarkan keadaan tersebut, maka perlu adanya upaya untuk efisien dan efektifitas dalam hal operasional, tempat, waktu dan fleksibilitas, sehingga dapat dijadikan sebagai ujung tombak untuk meningkatkan layanan konsumen.Mengingat begitu luasnya data yang bisa diolah, maka penulis membatasi permasalahan mengenai batasan reservasi kamar dan batasan software yang digunakan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi informasi Reservasi kamar hotel | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Mar 2023 04:38 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 01:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17025 |
Actions (login required)
View Item |