Khasanah, Uswatul (2021) PEMBUATAN GAME ANDROID “HDH (HAFALAN DOA HARIAN)” SEBAGAI MEDIA EDUKASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (495kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (976kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-14.11.7862-Uswatul Khasanah - USWATUL KHASANAH.rar Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.11.7862-Uswatul Khasanah - USWATUL KHASANAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
Abstract
Pembentukan karakter anak pada usia dini sangat berpengaruh pada sikapnya di dunia sosial di kemudian hari. Salah satu yang memicu perkembangan anak-anak saat ini adalah apa yang dilakukannya di smartphonenya. Mereka melihat, menulis, merekam, dan bermain di smartphone yang diberikan oleh orang dewasa kepada mereka tanpa pengawasan yang cukup. Menghafalkan do‟a harian merupakan salah satu kegiatan pembelajaran anak pada usia dini. Seperti kita ketahui ada berbagai macam buku pembelajaran mengenai do‟a harian, namun isi dari buku tersebut tidak bersifat interaktif dan menarik. Untuk membangkitkan motivasi anak usia dini terhadap menghafalkan doa harian perlu dikembangkan suatu metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan pembuatan game android “HDH (Hafalan Do‟a harian)” sebagai Media Edukasi. Pada penelitian ini dibuat suatu game berbasis android, tujuannya adalah menghafal do‟a harian menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Hasil penelitian ini berupa game android HDH (Hafalan Do‟a Harian) sebagai Media Edukasi yang menyajikan do‟a harian dalam bentuk elemen teks, gambar dan suara yang dapat menarik perhatian anak-anak. Untuk perancangan penulis menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Smartphone, Anak, Game, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 02:06 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1691 |
Actions (login required)
View Item |