Mulyati, Sri (2010) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus : Universitas Islam Indonesia Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (995kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.21.0451 Sri Mulyati.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan pusat pelatihan di Indonsia semakin meningkat.Tingginya tingkat persaingan antar institusi pendidikan mengakibatkan setiap institusi harus dapat mengelola pusat pelatihan secara profesional seperti layaknya sebuah perusahaan. Institusi pendidikan harus dapat memiliki mutu yang baik relevansi sampai dengan daya saing yang tinggi. Teknologi informasi dan komunikasi menjadi bagian penting bagi proses pengelolaan tersebut.Salah satu keunggulan tersebut berupa peningkatan layanan dengan konsep manajemen hubungan pelanggan atau customer relationship management (CRM). Pelanggan institusi pendidikan dalam CRM ini adalah pemakai produk institusi pendidikan. Sedangan informasi yang dibutukan oleh pelanggan menyangkut informasi di pusat pelatihan. Model ini menggambarkan proses akses interaksi pelanggan dan institusi pendidikan dalam mengases CRM melalui website.Model ini dapat menggambarkan gambaran apliasi CRM untuk sebuah institusi pendidikan yang dapat menghasilkan database pelanggan yang kuat, memberikan interaksi dengan pelanggan yang lebih targeted dan customized
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | CRM, Website, Institusi Pendidikan,Manajemen Hubungan Pelanggan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Feb 2023 07:05 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 07:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16890 |
Actions (login required)
View Item |