PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus : Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)

Mulyati, Sri (2010) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus : Universitas Islam Indonesia Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (995kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.21.0451 Sri Mulyati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan pusat pelatihan di Indonsia semakin meningkat.Tingginya tingkat persaingan antar institusi pendidikan mengakibatkan setiap institusi harus dapat mengelola pusat pelatihan secara profesional seperti layaknya sebuah perusahaan. Institusi pendidikan harus dapat memiliki mutu yang baik relevansi sampai dengan daya saing yang tinggi. Teknologi informasi dan komunikasi menjadi bagian penting bagi proses pengelolaan tersebut.Salah satu keunggulan tersebut berupa peningkatan layanan dengan konsep manajemen hubungan pelanggan atau customer relationship management (CRM). Pelanggan institusi pendidikan dalam CRM ini adalah pemakai produk institusi pendidikan. Sedangan informasi yang dibutukan oleh pelanggan menyangkut informasi di pusat pelatihan. Model ini menggambarkan proses akses interaksi pelanggan dan institusi pendidikan dalam mengases CRM melalui website.Model ini dapat menggambarkan gambaran apliasi CRM untuk sebuah institusi pendidikan yang dapat menghasilkan database pelanggan yang kuat, memberikan interaksi dengan pelanggan yang lebih targeted dan customized

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: CRM, Website, Institusi Pendidikan,Manajemen Hubungan Pelanggan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:05
Last Modified: 21 Nov 2023 07:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16890

Actions (login required)

View Item View Item