Feriati, Eka (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK TOTE BAG (Studi Kasus Pada Pria Metroseksual di Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (826kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (502kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (89kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0217-EKA FERIATI - Eka Feriati.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
Abstract
Masyarakat khususnya kalangan remaja hingga dewasa, jika membeli suatu produk fashion pada umumnya berdasarkan pada gaya hidup, ketertarikannya terhadap fashion itu sendiri dan media sosial. Hal ini kemudian menjadi strategi marketing yang efektif bagi pelaku bisnis dalam memasarkan suatu produk sehingga mengakibatkan penjualan produk tersebut pun meningkat. Salah satu produk fashion yang tengah banyak digunakan adalah produk tote bag. Barang satu ini selain bentuknya yang simple, juga bisa dipadukan dengan gaya fashion trendi. Fashion biasanya identik dengan wanita karena sifatnya yang memperhatikan penampilan, rapi, dan cekatan. Namun sebenarnya, pria pun bisa fashionable seperti contohnya pria metroseksual. Pria metroseksual adalah pria yang hidup dengan ekonomi menengah ke atas, memperhatikan penampilan dan merawat diri layaknya wanita. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan perilaku pria metroseksual di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta terhadap pembelian produk tote bag. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan paradigm interpretif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tujuan utama pria metroseksual di kalangan mahasiswa program studi ilmu komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menggunakan produk tote bag adalah karena barangnya yang simple, praktis, serta fashionable. Dalam melakukan pembelian tote bag dipengaruhi oleh beberapa faktor-faktor, yaitu 1.) Budaya, sub-budaya, kelas sosial, 2.) Sosial, 3.)Pribadi, 4.) Psikologis. Di dalam empat faktor ini mencakup pertimbangan yang meliputi harga, kecocokan, dan kualitas. Namun dalam urutan pertimbangan tersebut antar individu pria metroseksual berbeda-beda, tergantung dari latar belakang masing-masing.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, Tote bag, Gaya hidup metroseksual | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 02:04 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2023 03:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1689 |
Actions (login required)
View Item |