Dwiyanti, Eni (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA PERCETAKAN FLAVOR INVITATION YOGYAKARTA DENGAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (601kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (320kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1695-Eni Dwiyanti - Eni Dwiyanti.mp4 Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1695-Eni Dwiyanti - Eni Dwiyanti.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
Abstract
Flavor Invitation merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang percetakan dan fotografi. Flavor Invitation beralamat di Jl. Imogiri Timur KM 12 Pleret Bantul Yogyakarta. Dalam mempromosikan usahanya, Flavor Invitation menggunakan media social sebagai alat untuk memperkenalkan usahanya kepada masyarakat. Upaya promosi yang dilakukan pada media sosialnya hanya berupa postingan foto dan monoton fokus pada percetakannya saja, dan hanya mengunggah sedikit informasi mengenai usahanya. Cara tersebut masih terbilang belum berhasil mempromosikan usahanya secara maksimal. Motion graphic merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai solusi desain grafis professional dalam menciptakan suatu desain komunikasi yang dinamis dan efisien untuk film, televisi, internet, dan diperlukan strategi, kreatifitas, dan keterampilan dari seorang desainer broadcasting, desainer judul film, dan animator dalam seni motion graphic. Oleh karena itu penulis melakukan “Perancangan dan Pembuatan Iklan Pada Percetakan Flavor Invitation Yogyakarta Dengan Motion Graphic” dengan berbagai tahap, yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pada tahap pra produksi meliputi pembuatan ide dan konsep, pembuatan naskah dan storyboard. Pada tahap produksi meliputi pembuatan aset, perekaman narasi, dan pembuatan animasi. Dan tahap terakhir pasca produksi meliputi compositing, dan rendering. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa media promosi Flavor Invitation yang menggunakan video iklan motion graphic berdurasi 3 menit ditayangkan pada social media, sehingga dapat memberikan informasi yang efektif kepada masyarakat, dari segi informasi dan segi multimedia termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Iklan, Motion Graphic, Flavor Invitation, Media Sosial | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 02:01 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 02:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1686 |
Actions (login required)
View Item |