PERANCANGAN CAL (COMPUTER ASSITED LEARNING) BAHASA PERANCIS BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA

Wati, Trisna Widya (2010) PERANCANGAN CAL (COMPUTER ASSITED LEARNING) BAHASA PERANCIS BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (805kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 06.12.1622 Trisna Widya Wati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (198MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi khususnya teknologi di bidang multimedia dewasa ini telah berkembang pesat, tetapi sistem kegiatan belajar mengajar pada saat ini masih banyak menggunakan sistem konvensional. Sistem ini digunakan juga pada kegiatan belajar mengajar pada SMA N 6 Yogyakarta khususnya mata pelajaran bahasa Perancis. Sistem ini membuat siswa kurang bersemangat untuk belajar. Mengingat pelajaran bahasa perancis ini sulit dipahami dan dipelajari siswa khususnya SMA N 6 Yogyakarta dengan adanya sistem ini akan sedikit membantu meningkatkan semangat belajar para siswa. Metode yang diterapkan adalah dengan metode CAL ( COMPUTER ASSISTED LEARNING ). Tujuan dari pembuatan ini adalah mampu memproduksi CAL (Computer Assited Learning) sebagai media pembelajaran Bahasa Perancis untuk mempermudah siswa dalam mempelajari pokok bahasan Bahasa Perancis dalam Materi Teknik Prononsiasi, Materi Alphabet, Nombres, La Carte d’identitee, L’ famille, contoh soal, latihan, game, penulis serta daftar nilai yang dikembangkan dengan Macromedia Directory. Dari hasil uji coba performance sistem, program pembelajaran Bahasa Perancis ini dapat dijalankan pada komputer manapun tanpa proses intalansi. Pada pengujian yang telah dilakukan di SMA N 6 YOGYAKARTA menyebutkan program ini layak dijadikan media pembelajaran Bahasa Perancis. Kekurangan dalam program ini dapat diperbaiki dalam pengembangan selanjutnya kearah yang lebih sempurna.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Feb 2023 06:15
Last Modified: 19 Oct 2023 01:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16716

Actions (login required)

View Item View Item