Prastowo, Bangun (2012) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DEMO GAME 3D PETUALANGANKU : THE BEGINNING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (720kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (164kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.11.1466 Bangun Prastowo.zip Restricted to Repository staff only Download (513MB) |
Abstract
Game 3D hari – hari ini semakin luas digemari. Ini tidak lepas dari terjangkaunya teknologi pendukungnya. Memang untuk membuatnya lebih sulit, tetapi dengan menggunakan game engine akan lebih mudah.Pembuatan game 3D ini bertujuan untuk membantu mengembangkan game edukasi yang ditujukan untuk anak – anak berusia 6 tahun sampai dengan 10 tahun, sehingga diharapkan dapat membantu mereka untuk tidak jenuh dalam belajar. Selain itu game yang berbasis pembelajaran sangatlah kurang atau hanya sedikit keberadaannya. Untuk itu pengembangan game yang ditujukan kepada anak - anak diperbanyak sehingga dapat memberikan pendidikan. Seperti pada game ini yaitu Petualanganku : The Beginning adalah game yang bertujuan untuk memberikan pendidikan tambahan.Selain itu juga berguna untuk mengembangkan game yang berbasis pendidikan sehingga lebih banyak pilihan. Dalam memudahkannya pembuatan suatu game dapat menggunakan game engine seperti 3D Game Studio, Microsoft XNA Game Studio, Cry engine dan Neoaxis. Dalam hal ini game engine yang digunakan adalah Neoaxis, hal ini dikarenakan penggunaan neoaxis yang mudah dan mempunyai peralatan yang bagus. Dari hasil pengujian konfigurasi yang dapat disimpulkan bahwa konfigurasi pada game ini direkomedasikan menggunakan DirectX, fungsi - fungsi pada plugin game engine akan bekerja optimal. Sedangkan pada pengujian efek – efek rendering berhasil menampilkan efek High Dynamic Range,Glass, OldTV, HeatVision, Radical Blur, Blur, GrayScale, Invert dan Tiling.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game 3D, Game Edukasi, NeoAxis Engine | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:13 | ||
Last Modified: | 30 Oct 2023 06:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16551 |
Actions (login required)
View Item |