ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME SAVE THE SHEEP

Lamanepa, Anselmus Bobyson (2012) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME SAVE THE SHEEP. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (580kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.01.2454 Anselmus Bobyson Lamanepa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Game merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya dilakukan untuk bersenang-senang atau sebagai media pembelajaran. (Wikipedia.p.1). Saat ini telah banyak jenis game anatara lain side scrolling, shooting, action, adventure, puzzle dan lain-lain. Jenis game Flash pada dasarnya tidak berbeda dengan jenis game pada umumnya. Pada penelitian ini, digunakan jenis game side scrolling yaitu game yang menawarkan petualangan dalam menjelajahi berbagai level yang tersedia dimana karakter yang dimainkan dapat berjalan, melompat dan menyerang musuh yang ada. Fokus layar pada karakter sehingga ketika bergerak, seolah-olah lingkungan game yang bergerak berlawanan. Pada penelitian ini, akan dibuat game platformer sederhana dengan fitur-fitur lengkap, Pengendalian karakter berupa karakter berjalan, melompat dan menjelajahi setiap level. Dalam game ini juga akan dibuat musuh dengan pergerakan sederhana sebagai lawan karakter utama dan bonus. Tujuan permainan ini yaitu menyelamatkan domba yang telah ditentukan pada masing-masing level hingga selamat sampai di tujuan. Terdapat 4 level pada game ini. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap konsep, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Namun, dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap assembly saja. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti CorelDraw. Game Save The Sheep menggunakan ActionScript sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Game, Side Scrolling, Petualangan, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:14
Last Modified: 23 Nov 2023 07:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16550

Actions (login required)

View Item View Item