Garnasih, Yuyun (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN ANIMASI 2D “AKU PUNYA BAPA” MENGGUNAKAN BONES PADA ANIME STUDIO PRO 5. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1683 Yuyun Garnasih.zip Restricted to Repository staff only Download (174MB) |
Abstract
Sebagai salah satu media hiburan, film memiliki daya tarik tersendiri. Demikian pula film animasi baik itu 2D atau 3D. Sebagai sebuah film, animasi juga diharapkan dapat menyampaikan nilai moral yang bisa dipelajari oleh pemirsanya, yang sebagian besar ditujukan untuk konsumen anak-anak. “Aku Punya Bapa” merupakan film pendek yang berkisah tentang hubungan anak dengan orang tuanya yang merenggang. Film yang mengangkat tema keluarga ini memiliki pesan mengenai kasih sayang seorang Bapa sama seperti kasih Ibu, keduanya sebagai orangtua memiliki rasa sayang yang sama kepada anak-anaknya. Dengan mengangkat tema yang berdasar pada konflik kehidupan yang ada di masyarakat ini. Berdasarkan pemilihan tema untuk pengerjaan film animasi 2D ini, muncul pertanyaan: Bagaimana merancang sebuah film animasi yang memiliki pesan moral dan menunjukan kehidupan masyarakat Indonesia.? Kedua, tentang pengerjaan film kartun “Aku Punya Bapa” dengan memanfaatkan fitur bone pada Anime Studio 5.5 untuk meminimalkan jumlah gambar (inbetween) Pada Skripsi ini penulis mencoba menganalisis dua pokok bahasan yang muncul yang bertujuan untuk merancang sebuah film dengan tema kehidupan keluarga dengan konflik yang sering dialami dewasa ini. Sedangkan ditinjau dari segi pengerjaan menggunaan bones yang menerapkan prinsip limited cut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | animasi 2d, limited cut, bone | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Feb 2023 03:33 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 03:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16473 |
Actions (login required)
View Item |