PEMBUATAN IKLAN ANIMASI 2D PADA TUANG CANDU COFFEE DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Novendra, Kholiludin Rizal (2021) PEMBUATAN IKLAN ANIMASI 2D PADA TUANG CANDU COFFEE DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.12.9288-Kholiludin Rizal Novendra - Kholiludin Rizal Novendra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (89MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9288-Kholiludin Rizal Novendra - Kholiludin Rizal Novendra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)

Abstract

Tuang Candu Coffee merupakan kedai kopi yang baru saja dibangun dan beroperasi pada tahun 2019.Walaupun baru saja beroperasi, minuman yang dijual tidaklah sedikit dan memiliki cita rasa masing – masing. Namun dalam mengiklankan Tuang Candu Coffee hanya memposting foto menggunakan media social. Peneliti memberikasn sebuah solusi dengan membuat video iklan animasi 2 dimensi untuk mengatasi masalah tersebut. Pengiklanan yang dilakukan pihak Tuang Candu Coffee saat ini sudah berjalan cukup baik namun ada beberapa keunggulan dari kedai yang tidak dapat ditampilkan melalui sebuah foto maupun live shoot. dengan adanya iklan animasi ini akan menampilkan sisi keunikan dari coffee shop tersebut. Berdasarkan kasus ini peneliti mencoba menganalisis kasus yang ada, menggunakan metode penelitian yang mencakup pengumpulan data dan metode analisis. Yaitu membuat video iklan animasi 2 dimensi dengan teknik frame by frame yang diharapkan mampu membantu pemasaran dan memberikan kekuatan untuk bersaing dengan kedai yang lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Video Animasi, 2 Dimensi, Iklan, Frame by Frame, Animated Video, 2 Dimensions, Ads, Advertisement
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:06
Last Modified: 14 Aug 2023 02:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item