Hermanto, Revid (2011) MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN SERVIS PADA BENGKEL DUCATI MOTOR YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (944kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-07.12.2587 Revid Hermanto.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan bisnis pada masa sekarang ini yang semakin mengetat, menjadikan keterlambatan bagi perusahaan untuk berbenah diri di era globalisasi sekarang ini. Dalam era globalisasi dan teknologi dewasa ini, penggunaan komputer sebagai salah satu alat teknologi informasi sangat dibutuhkan keberadaannya hampir disetiap aspek kehidupan. Bengkel DUCATI MOTOR membutuhkan suatu proses aplikasi dalam melakukan kegiatan pendataan pelanggan, jadwal servis, penjualan suku cadang, serta laporan perbulan. Karena proses aplikasi yang berjalan pada saat ini masih kurang efisien sehingga didalam melakukan pendokumentasian data-data serta laporan-laporan masih dilakukan dengan cara manual dan disimpan dalam bentuk kertas. Hal ini menyebabkan terlalu banyak kertas yang di gunakan. Dan memiliki tngkat keamanan data yang rendah. Tujuan pengembangan sistem komputerisasi ini agar dapat menghasilkan pengolahan data yang baik sesuai yang dinginkan. Metodologi yang digunakan, dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka, dan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 sebagai tool-nya dan software SQL Server - 2000 untuk database. Fungsi dari sistem komputerisasi ini di buat dapat melakukan proses pendataan penjualan dan servis. Kesimpulan dari sistem komputerisasi ini dapat memudahkan dalam pendataan pelanggan sehingga proses kerjanya dapat dilakukan dengan cepat dan efisien juga menghemat waktu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Komputerisasi, bengkel. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Feb 2023 06:23 | ||
Last Modified: | 11 Oct 2023 07:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16286 |
Actions (login required)
View Item |