Septina, Rebeca (2012) SISTEM KOMPUTERISASI APLIKASI PENGOLAHAN ADMINISTRASI DAN KEPEGAWAIAN STUDI KASUS RADIO FATAMORGANA FM DI TRENGGALEK. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.01.2573 Rebeca Septina.zip Restricted to Repository staff only Download (35MB) |
Abstract
Radio Fatamorgana FM merupakan sebuah perusahaan yang berkembang di bidang penyiarandan periklanan. Hampir setiap hari transaksi pemasangan iklan dilakukan antara karyawan administrasi dengan pihak pemasang iklan. Akan tetapi di Radio Fatamorgana FM masih menerapkan cara manual dalam melaksanakan seluruh proses yang terjadi di kantor, seperti pendaftaran pemasangan iklan masih dilakukan dengan mencatat manual, merekap gaji karyawan juga masih dilakukan secara manual, dll. Hal – hal tersebut bisa menghambat proses kinerja setiap harinya karena membutuhkan waktu yang cukup lama dalam memprosesnya. Aplikasi perkantoran ini sangat dapat membantu seluruh proses kinerja yang terjadi setiap harinya dengan mudah dan efisien dalam penggunaannya. Aplikasi perkantoran ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki beberapa fitur di dalamnya, seperti pendaftaran pemasangan iklan, rekap gaji karyawan, absensi karyawan dan penyiar, serta rekap data – data fans radio. Nantinya seluruh karyawan dan penyiar akan diberi nomer induk karyawan yang berfungsi untuk melakukan absensi setiap harinya. Khusus untuk petugas administrasi dan keuangan akan diberlakukan sistem login sebelum menggunakan fitur pendaftaran pemasangan iklan dan rekap gaji karyawan. Hal ini untuk menjaga keamanan data – data dan agar tidak adanya manipulasi data yang dilakukan oleh karyawan lain. Hasil analisis masalah ditemukan banyak hal yang masih diabaikan dalam menerapkan aplikasi perkantoran ini seperti kurang memperhatikan spesifikasi komputer yang digunakan, ketidaktahuan dan ketidakperdulian karyawan akibat minimnya pengetahuan komputerisasinya, dan kesalahan instalasi aplikasi tersebut. Mulai saat ini para karyawan dan penyiar diberikan pelatihan yang lebih mendalam tentang proses komputerisasi perkantoran sehingga dalam mengimplementasikan aplikasi tersebut bisa dijalankan dengan baik dan lancar.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Sistem Manual, Rekap Gaji, Absensi Karyawan, Pelatihan Komputerisasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Feb 2023 04:59 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 04:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16266 |
Actions (login required)
View Item |