Feryanto, Fatchurrohman (2013) PEMBUATAN GAME “MAKE 10 POINT” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2699 Fatchurrohman Feryanto.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Dalam kamus Bahasa Indonesia “Game” diartikan sebagai permainan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang terdapat peraturan, play dan budaya di dalamnya. Permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik, dalam hal ini pemain berinteraksi dengan sistem, sementara konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan. Terdapat peraturan dalam permainan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game puzzle merupakan game yang memerlukan kemampuan logika pemain dalam menyelesaikan berbagai persoalan unik. Salah satu game puzzle adalah mencocokan warna. Game mencocokan warna banyak disertakan dalam edutainment. Game Make 10 Point merupakan game yang bergenre puzzle yang dimainkan di sistem operasi Android. Pengguna harus menjumlahkan 2 angka sehingga berjumlah 10. Angka-angka tersusun secara random. Pengguna dapat memilih dua angka yang tersusun secara mendatar dan vertikal saja. Game ini terdiri dari 3 level. Tingkat kesulitan dimasing-masing level dibedakan berdasarkan waktu dan target skor. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi game berbasis android. Metode penelitian yang digunakan yaitu waterfall. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android Development Tools, dan IDE Eclipse. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Game, Puzzle | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Feb 2023 02:39 | ||
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16057 |
Actions (login required)
View Item |