MEDIA PEMBELAJARAN PENGGUNAAN ENERGI ALTERNATIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK SD (Studi Kasus : SD Muhammadiyah Induk Kauman)

Nuryoto, Ragang Giras (2013) MEDIA PEMBELAJARAN PENGGUNAAN ENERGI ALTERNATIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK SD (Studi Kasus : SD Muhammadiyah Induk Kauman). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (920kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.01.2526 Ragang Giras Nuryoto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini yang telah pesat secara tidak langsung telah melahirkan berbagai terobosan baru berupa kemudahankemudahan untuk kita, tak terkecuali dalam bidang pendidikan untuk sebuah proses transfer pengetahuan diantaranya yakni berbentuk media pembelajaran interaktif sehingga siswa/siswi akan jauh lebih respon terhadap materi yang hendak disampaikan didalamnya karena proses pembelajaran didalamnya tidak menjenuhkan. Ilmu pengetahuan alam merupakan satu diantara materi yang diajarkan untuk siswa/siswi di tingkat sekolah dasar, dengan mempelajarinya siswa/siswi akan lebih mengenal tentang alam dan lingkungan sekitarnya termasuk juga di dalamnya materi yang berhubungan dengan penggunaan energi alternatif diantaranya berasal dari angin, sinar matahari, air maupun panas bumi yang dapat dikonversi sebagai sumber energi ( khususnya listrik ) sebagai pengganti energi bahan bakar tambang dikarenakan ketersediaannya yang makin lama makin sedikit. Dengan menggunakan media pembelajaran interaktif penggunaan energi alternatif maka proses pembelajaran akan lebih menarik sehingga proses transfer pengetahuan pun akan berjalan lebih baik karena didalamnya ada sebuah interaksi sehingga siswa/siswi tidak merasa jenuh.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Purwacandra, Pandan P
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Enegi Alternatif, Pengetahuan Alam
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Feb 2023 05:04
Last Modified: 23 Nov 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15930

Actions (login required)

View Item View Item