Subhan, Putra Dhamara (2013) SPRITE COKI, TOKOH UTAMA DARI GAME PANJAT PINANG UNTUK ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2942 Putra Dhamara Subhan.zip Restricted to Repository staff only Download (549MB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi multimedia yang cukup pesat mempermudahkan orang membuat sarana multimedia yang dapat menghibur sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat. Salah satunnya berupa game, Perusahaan, Kelompok, dan Organisasi Pembuat Game yang ada saat ini dikalangan masyarakat juga sudah cukup banyak dan masih terus bertambah. Diantaranya adalah AGD (Amikom Game Devlopment), sebuah kelompok atau organisasi dari Amikom yang terfokus dalam pembuatan game. AGD telah menciptakan beberapa game yang sudah dipublish di public, salah satu Game karya AGD yang adalah panjat pinang. Game panjat pinang merupakan sebuah game yang dirancang untuk perangkat android, dan dibuat dengan menggunakan aspek-aspek penyusun game berupa Sound, Sprite, image, button, background, dan juga program yang digunakan untuk menyatukan dan menjalankan aspek-aspek tersebut sesuai dengan rancangan game yang dibuat. Pada penelitian ini akan dibahas lebih lanjut tentang pembuatan sprite tokoh utama dari game panjat pinang yaitu Coki. Dalam proses pembuatan sprite Coki menggunakan teknik sketching dan lineart kemudian dilanjutkan dengan menggunakan aplikasi Photoshop, Paint Tool Sai, dan Game Maker. Setiap gerakan sprite Coki dibuat dengan menggunakan metode frame to frame. Sprite pada sebuah game ada dasarnya sama seperti sprite yang digunakan dalam pembuatan multimedia animasi 2D, hanya saja dalam game perlu disusun dan dibuat agar dapat di looping dan disesuaikan dengan tempat yang disediakan. Ukuran dari Sprite yang dibuat perlu diperhatikan agar tidak menggunakan memori terlalu banyak ketika di pasang pada game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Panjat Pinang, Game, Android, AGD | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 04:02 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 02:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15878 |
Actions (login required)
View Item |