PERANCANGAN FILM KARTUN ANIMASI 2D “MENGAPA ULAT MENJADI KUPU-KUPU”

Sukirno, Arismiyati (2013) PERANCANGAN FILM KARTUN ANIMASI 2D “MENGAPA ULAT MENJADI KUPU-KUPU”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2937 Arismiyati Sukirno.zip
Restricted to Repository staff only

Download (528MB)

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini kebutuhan manusia semakin kompleks. Sehingga manusia selalu termotivasi untuk menemukan inovasi terbaru dalam mempermudah memecahkan solusi masalah dalam pekerjaannya. Komputer adalah salah satu inovasi manusia untuk membantu dalam mengatasi kesulitan dibidang data. Multimedia telah mengubah cara manusia berinteraksi dengan computer yaitu melalui media gambar, teks, audio (suara) animasidan video yang saling berinteraksi dan berintegrasi satu sama lain dikarenakan komputer multimedia mampu menghasilkan sesuatu menjadi lebih menarik dan hidup. Tidak semua orang mampu menyerap ilmu pengetahuan dengan sempurna melalaui tulisan. Oleh karena itu diperlukan cara-cara yang efektif agar ilmu pengetahuan dapat diserap dengan sempurna. Suatu informasi akan lebih jelas dan menarik apabila ditampilkan dalam media yang dapat menggabungkan berbagai bentuk informasi yang ada. Salah satunya dengan menggunakan media animasi film kartun. Dengan adanya film kartun ini diharapkan dapat menyampaikan pesan moral bahwa kesombongan tidak ada gunanya dan setiap manusia tidak dapat hidup sendiri. Dari uraian diatas maka penulis tertarik untuk mengangkat tema skripsi dibidang Perfilman dengan judul “PERANCANGAN FILM KARTUN ANIMASI 2D MENGAPA ULAT MENJADI KUPU-KUPU’’

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Film Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:47
Last Modified: 05 Oct 2023 02:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15857

Actions (login required)

View Item View Item