STRATEGI PROMOSI SAPA KOPI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Nugroho P, Farkhan Ajie (2021) STRATEGI PROMOSI SAPA KOPI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (410kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0188-Farkhan Ajie Nugroho P. - Farkhan Ajie Nugroho P..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)

Abstract

Strategi promosi merupakan salah satu faktor yang penting bagi suatu perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan meningkatkan promosi produknya kepada konsumen. Salah satu cara agar produk perusahaan dapat dikenal oleh konsumen adalah dengan melakukan strategi promosi yang tepat. Keberhasilan dalam suatu strategi promosi yang dilakukan perusahaan sangat dipengaruhi oleh bauran promosi. Pemilihan bauran promosi yang tepat, efisien dan efektif merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan. Sapa Kopi merupakan salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner di Kota Solo dan Kabupaten Sragen dengan konsep coffee shop. Sebagai salah satu pendatang di bidang kuliner, Sapa Kopi mempunyai berbagai macam strategi promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat agar tertarik untuk datang ke Sapa Kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Sapa Kopi dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data berupa kata-kata, gambar atau dokumen yang berkaitan. Langkah-langkah untuk pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data menggunakan beberapa langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan strategi promosi yang dilakukan oleh Sapa Kopi menggunakan pengembangan komunikasi efektif yang memiliki delapan program. Pelaksanaan promosi yang dilakukan dengan cara memanfaatkan periklanan, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat, pemasaran interaktif, word of mouth marketing, serta event and experience. Kemudian dalam tahap evaluasi promosi, Sapa Kopi melakukan rapat evaluasi secara rutin di setiap akhir bulan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartikasari
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Sapa Kopi, Bauran Promosi, Pengunjung
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jun 2022 02:24
Last Modified: 14 Aug 2023 04:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item View Item