Nugroho P, Farkhan Ajie (2021) STRATEGI PROMOSI SAPA KOPI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (410kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (434kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0188-Farkhan Ajie Nugroho P. - Farkhan Ajie Nugroho P..pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
Abstract
Strategi promosi merupakan salah satu faktor yang penting bagi suatu perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan meningkatkan promosi produknya kepada konsumen. Salah satu cara agar produk perusahaan dapat dikenal oleh konsumen adalah dengan melakukan strategi promosi yang tepat. Keberhasilan dalam suatu strategi promosi yang dilakukan perusahaan sangat dipengaruhi oleh bauran promosi. Pemilihan bauran promosi yang tepat, efisien dan efektif merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan. Sapa Kopi merupakan salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner di Kota Solo dan Kabupaten Sragen dengan konsep coffee shop. Sebagai salah satu pendatang di bidang kuliner, Sapa Kopi mempunyai berbagai macam strategi promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat agar tertarik untuk datang ke Sapa Kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Sapa Kopi dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data berupa kata-kata, gambar atau dokumen yang berkaitan. Langkah-langkah untuk pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data menggunakan beberapa langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan strategi promosi yang dilakukan oleh Sapa Kopi menggunakan pengembangan komunikasi efektif yang memiliki delapan program. Pelaksanaan promosi yang dilakukan dengan cara memanfaatkan periklanan, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat, pemasaran interaktif, word of mouth marketing, serta event and experience. Kemudian dalam tahap evaluasi promosi, Sapa Kopi melakukan rapat evaluasi secara rutin di setiap akhir bulan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Promosi, Sapa Kopi, Bauran Promosi, Pengunjung | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 02:24 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 04:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1574 |
Actions (login required)
View Item |