Maulana, Arif Wahyu (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN CONTEN CREATOR DALAM PENYEBARAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOCIAL INSTAGRAM DI BMKG KELAS II YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (469kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (419kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
(Skema artist) Publikasi 18.96.0631 Arif Wahyu Maulana.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
Abstract
Content creator merupakan seseorang yang aktif membuat dan menerbitkan konten asli kepada audience disatu atau lebih platform media. Dalam hal ini, penulis membuat konten di media sosial instagram sebagai salah satu upaya merencanakan social media penyebaran luasan informasi. Peranan content creator dalam Instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika kelas II Yogyakarta adalah membuat editorial planning Instagram post, Instagram insight untuk Instagram content, content community dalam pengelolaan Instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, hingga scheduling/Penjadwalan untuk mengunggah konten di Instagram. Hal tersebut mencakup strategi yang harus dibuat oleh content creator untuk meningkatkan interaksi atau engangement yang positif dari target audience atau sasaran yang dituju. Hasil dari penelitian ini yaitu content creator melakukan tugasnya yang terdiri dari mengumpulkan ide,menghasilkan konten yang sesuai identitas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kelas II Yogyakarta yang akan diunggah pada Instagram. Tujuan utama dari pembuatan content ini adalah untuk memberikan citra brand merek agar tetap sesuai dengan standar klien dan menggunakan media digital untuk dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Digital, Content Creator, BMKG Kelas II Yogyakarta, Informasi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Feb 2023 05:01 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 06:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15698 |
Actions (login required)
View Item |