Thariq, Aliffirhan (2022) PEMBUATAN IKLAN MEDIA SOSIAL PADA TERTHECUT BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (702kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code_17.11.0963 Aliffirhan Thariq.mp4 Restricted to Repository staff only Download (80MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.11.0963 Aliffirhan Thariq.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
Abstract
Ter The Cut Barbershop merupakan salah satu Tempat cukur rambut di Kabupaten Sleman. Saat ini dalam mempromosikan produknya, Ter The Cut Babershop menggunakan media foto dan grafis. Akan tetapi, ada beberapa informasi yang membutuhkan ilustrasi visual lebih lanjut seperti, informasi detail treatmen rambut, suasana dalam toko, alamat toko dan penawaran-penawaran produk Ter The Cut Babershop lainnya. Peneliti menjabarkan cara-cara memperoleh data-data yang digunakan untuk kebutuhan penelitian. Yang pertama yaitu dengan metode pengumpulan data yang terdiri dari metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Lalu yang kedua dengan metode analisis, dengan cara melakukan analisis swot dan analisis kebutuhan. Dan yang ketiga dengan metode perancangan, yang terdiri dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Dari hasil uji faktor informasi didapatkan bahwa semua faktor informasi dalam video ini telah sesuai dengan kebutuhan dari pihak Terthecut Barbershop dan dari hasil uji skala faktor tampilan video didapatkan bahwa video ini telah layak untuk dijadikan video promosi. Berdasarkan hasil koesioner melalui perhitungan skala likert didapatkan penilaian rata-rata aspek informasi sebesar 81,8% dan aspek tampilan video sebesar 78,93%.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Terthecut Barbershop, Konsumen, Video Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Feb 2023 04:38 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 06:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15692 |
Actions (login required)
View Item |