PEMBUATAN IKLAN MEDIA SOSIAL PADA TERTHECUT BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Thariq, Aliffirhan (2022) PEMBUATAN IKLAN MEDIA SOSIAL PADA TERTHECUT BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (702kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code_17.11.0963 Aliffirhan Thariq.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (80MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.11.0963 Aliffirhan Thariq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)

Abstract

Ter The Cut Barbershop merupakan salah satu Tempat cukur rambut di Kabupaten Sleman. Saat ini dalam mempromosikan produknya, Ter The Cut Babershop menggunakan media foto dan grafis. Akan tetapi, ada beberapa informasi yang membutuhkan ilustrasi visual lebih lanjut seperti, informasi detail treatmen rambut, suasana dalam toko, alamat toko dan penawaran-penawaran produk Ter The Cut Babershop lainnya. Peneliti menjabarkan cara-cara memperoleh data-data yang digunakan untuk kebutuhan penelitian. Yang pertama yaitu dengan metode pengumpulan data yang terdiri dari metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Lalu yang kedua dengan metode analisis, dengan cara melakukan analisis swot dan analisis kebutuhan. Dan yang ketiga dengan metode perancangan, yang terdiri dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Dari hasil uji faktor informasi didapatkan bahwa semua faktor informasi dalam video ini telah sesuai dengan kebutuhan dari pihak Terthecut Barbershop dan dari hasil uji skala faktor tampilan video didapatkan bahwa video ini telah layak untuk dijadikan video promosi. Berdasarkan hasil koesioner melalui perhitungan skala likert didapatkan penilaian rata-rata aspek informasi sebesar 81,8% dan aspek tampilan video sebesar 78,93%.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sasongko, Theopilus Bayu
Uncontrolled Keywords: Terthecut Barbershop, Konsumen, Video Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:38
Last Modified: 28 Jul 2023 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15692

Actions (login required)

View Item View Item