Praditama, Ilham Dafa (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HAMSTORE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (820kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II-VII)
BAB II-VII.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
KWU BP Publikasi 18920095 Ilham Dafa Praditama.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
Abstract
Hamstore merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang fashion sepatu second (bekas) yang berada di daerah kabupaten Bekasi. Hamstore didirikan oleh anak muda asal Bekasi yang bermula dari hobi mengoleksi sepatu hingga akhirnya memutuskan membangun usaha sepatu second (bekas). Sepatu- sepatu yang ditawarkan merupakan sepatu branded seperti Air Force, Air Max, Vans, dan lain sebagainya. Dalam menjalankan usahanya Hamstore mengalami beberapa masalah terkait proses usaha yang dijalankan. Permasalahan tersebut dapat berdampak pada penurunan loyalitas konsumen Hamstore. Oleh karena itu, perlu dilakukan penentuan strategi mengingat pentingnya peran loyalitas pelanggan dalam mendukung keberhasilan dan kelangsungan hidup usaha Hamstore. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi baik jangka panjang dan jangka pendek berdasarkan analisis SWOT untuk meningkatkan loyalitas konsumen agar dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Berdasarkan hasil analisis SWOT maka strategi yang dapat dilakukan berupa memaksimalkan promosi dan pemasaran baik itu melalui media sosial, market place maupun media lainnya, memperbaiki kekurangan dalam pembuatan konten foto maupun video produk, menambah varian produk baru yang disesuaikan dengan permintaan dan trend pasar, menjalin kerjasama dengan investor, dan membuka cabang offline store di kota Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Strategi, Loyalitas, Konsumen | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Feb 2023 03:45 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 03:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15655 |
Actions (login required)
View Item |