ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HAMSTORE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN

Praditama, Ilham Dafa (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HAMSTORE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (820kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II-VII)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
KWU BP Publikasi 18920095 Ilham Dafa Praditama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)

Abstract

Hamstore merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang fashion sepatu second (bekas) yang berada di daerah kabupaten Bekasi. Hamstore didirikan oleh anak muda asal Bekasi yang bermula dari hobi mengoleksi sepatu hingga akhirnya memutuskan membangun usaha sepatu second (bekas). Sepatu- sepatu yang ditawarkan merupakan sepatu branded seperti Air Force, Air Max, Vans, dan lain sebagainya. Dalam menjalankan usahanya Hamstore mengalami beberapa masalah terkait proses usaha yang dijalankan. Permasalahan tersebut dapat berdampak pada penurunan loyalitas konsumen Hamstore. Oleh karena itu, perlu dilakukan penentuan strategi mengingat pentingnya peran loyalitas pelanggan dalam mendukung keberhasilan dan kelangsungan hidup usaha Hamstore. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi baik jangka panjang dan jangka pendek berdasarkan analisis SWOT untuk meningkatkan loyalitas konsumen agar dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Berdasarkan hasil analisis SWOT maka strategi yang dapat dilakukan berupa memaksimalkan promosi dan pemasaran baik itu melalui media sosial, market place maupun media lainnya, memperbaiki kekurangan dalam pembuatan konten foto maupun video produk, menambah varian produk baru yang disesuaikan dengan permintaan dan trend pasar, menjalin kerjasama dengan investor, dan membuka cabang offline store di kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hapsari, Tanti Prita
Uncontrolled Keywords: SWOT, Strategi, Loyalitas, Konsumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:45
Last Modified: 28 Jul 2023 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15655

Actions (login required)

View Item View Item