Andriyani, Nurul (2021) REPRESENTASI KECANTIKAN PEREMPUAN DALAM IKLAN LUX EDISI SHIMMERING SANDALWOOD MUSK 2019 (ANALISIS SEMIOLOGI ROLAND BARHTHES). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (493kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (124kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0203-Nurul Andriyani - Nurul Andriyani.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
Abstract
Iklan merupakan media yang dapat mempengaruhi atau memberikan persuasi terhadap produk yang sedang dipromosikan. Iklan memiliki power ekspansi yang besar, dan tanpa sadar iklan membentuk budaya konsumen yang menjadi tujuan utama dalam pemasaran produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik dari beberapa faktor inter beauty maupun outer beauty dalam iklan televisi yang ditunjukan oleh PT.Unilever dalam produk sabun kecantikannya. Bahwa kecantikan merupakan hak semua perempuan baik generasi muda sampai tua dan perbedaan bidang profesi pekerjaan tidak menunjukan perbedaan kelas sosial dan ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif interpretatif berdasarkan model semiologi dari Roland Barthes berupa sistem tanda yang dibagi menjadi denotasi dan konotasi yang membentuk mitos untuk menghasilkan makna. Data dikumpulkan dengan mengamati vidio iklan Lux dan mengambil gambar yang mampu mewakili kecantikan pada model iklan sabun Lux. Bentukbentuk representasi yang terdapat pada iklan kecantikan sabun Lux versi Maudy Ayunda menunjukan kecantikan sesungguhnya untuk perempuan melalui pengembangan kepercayaan dirinya dengan apa yang dimilikinya dan hasil karyanya. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dalam vidio iklan kecantikan sabun Lux menunjukan kecantikan melalui media komunikasi dengan penerapan komunikasi massa yang mempengaruhi penampilan keseharian. Masyarakat terpengaruh dengan gaya dan kecantikan yang terdapat pada iklan kecantikan sabun Lux.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Sabun Lux, Semiotik, Kecantikan. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jun 2022 02:12 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 06:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1564 |
Actions (login required)
View Item |