Putra, Dian Adi (2009) PEMBUATAN WEB E-COMMERCE ID CARD PADA CV. KARYA MEDIA UTAMA ( Studi Kasus : Siapbos Advertising ). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (978kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.22.0659 Dian Adi Putra.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Kemajuan ilmu dan teknologi saat ini berkembang denga cepat, diantaranya di bidang teknologi informasi. Teknologi informasi telah membuka mata dunia akan sebuah dunia baru, interaksi baru dan sebuah jaringan bisnis dunia yang tanpa batas. Disadari betul bahwa perkembangan teknologi yang disebut internet telah mengubah pola interaksi masyarakat yaitu; interaksi bisnis, ekonomi, sosial dan budaya. Internet telah memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, perusahaan, organisasi, pendidikan, pemerintah, dan semua pihak yang membutuhkannya. Hadirnya internet telah menunjang efektifitas dan efisiensi operasional suatu perusahaan atau lembaga, terutama peranannya sebagai sarana komunikasi, publikasi serta sarana untuk mendapatkan berbagai informasi yang di butuhkan oleh semua pihak. Tujuan penelitian adalah untuk menggantikan cara konvensional dalam memasarkan produk dari perusahaan CV. Karya Media Utama kepada masyarakat. Perusahaan mampu untuk menyediakan fasilitas yang memungkinkan client untuk melakukan pemesanan produk tanpa di batasi oleh ruang dan waktu. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode perancangan dan studi pustaka. Metode perancangan yang terdiri dari database dengan MySql dan software PHP. Metode terakhir dengan studi pustaka melalui buku-buku, artikel-artikel yang berhubungan dengan sistem yang akan di buat. Hasil yang dicapai adalah sistem pemesanan yang ada masih bersifat konvensional dimana antara konsumen dan produsen bertemu secara langsung. Selain itu, pemasaran yang ada masih menggunakan fasilitas kertas brosur dan fasilitas lainnya yang sejenis. Hambatan membuat kurang efektifnya pemasaran produk yang ada. Oleh karena itu perlu kiranya di buatkan sebuah sistem online dengan menggunakan media website. Dengan website ini, konsumen dapat melihat langsung informasi produk dan perusahaan setiap saat mereka melakukan pemesanan secara online, sehingga tidak perlu datang langsung ke tempatnya. Kesimpulan bahwa dengan bantuan website ini proses pemasaran dan pemesanan produk dapat dilakukan secara lebih baik di bandingkan dengan cara konvensional.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Web, E-Commerce, ID Card, CV. Karya Media Utama, Siapbos Advertising. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 03:35 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 03:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15613 |
Actions (login required)
View Item |