ANALISIS DAN PERANCANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN GEOGRAFI UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN PENGGABUNGAN ANIMASI DAN MATERI PELAJARAN SESUAI KURIKULUM

Wicaksono, Nugroho (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN GEOGRAFI UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN PENGGABUNGAN ANIMASI DAN MATERI PELAJARAN SESUAI KURIKULUM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.12.1403 Nugroho Wicaksono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (418MB)

Abstract

Dunia pendidikan adalah hal yang penting yang harus mendapat perhatian yang lebih untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sejauh ini pendidikan sering di abaikan. Pemerintah juga seolah- olah kurang begitu peduli dengan sistem pendidikan di negerinya sendiri. Selain itu sumber daya manusianya juga berpengaruh dalam hal ini. Perhatian dan daya tarik anak –anak dalam menuntut ilmu missal, masih sangatlah kurang. Kemungkinan terbesarnya adalah dalam hal belajar mengajar. Kenyamanan dalam sistem belajar mengajar mungkin sangatlah diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan dalam belajar Penyampaian Pembelajaran di sekolah yang monoton mungkin membuat kita menjadi jenuh untuk mengikutinya. Sekarang bagaimana caranya kita bisa belajar dengan santai namun cepat bisa mengerti. Selama ini yang kita kenal dari pendidikan dasar bahkan sampai pendidikan tinggi masih mengandalkan pembelajaran yang membuat jenuh. Bagaimana tidak kita harus memperhatikan dengan serius dan harus duduk dengan tenang agar yang lain tidak terganggu. Sekarang bagi para pendidik mungkin perlu mencari media pembelajaran yang bisa membuat siswa lebih gampang memahami. Atau bisa mempelajarinya materi yang kita berikan dimana saja kapan saja. Salah satunya mungkin dengan membuat multimedia pembelajaran yang interaktif, karena kebanyakan orang/ anak sekarang malas untuk membaca. Mungkin dengan media yang mencakup audio dan visual dalam penyampaian pembelajaran ini akan membawa suasana baru yang bisa memberi motivasi lebih untuk mempelajari sesuatu atau materi. Materi atau pembelajaran yang akan di bahas disini adalah pembelajaran Geografi pada sekolah menengah. Materi yang bisa di bilang ribet dan menjenuhkan jika harus mendengarkan seorang pengajar menjelaskan materi di depan kelas. Karena materi ini sangat penting sangat diharapkan semua murid dapat dengan cepat memahami dan mengaerti materi tersebut. Dengan adanya media ausio dan visual sebagai sarana belajar mereka, kemungkinan besar murid dapat dengan cepat memahami materi tersebut. Penggabungan audio visual dengan di sertai materi yang di sajikan dengan rapi menarik dan efisien, bukan tidak mungkin kesenangan dan kegembiraan di suasana belajar akan mudah tercipta.Dan dengan adanya rasa senang dalam belajar, akan memudahkan siswa untuk cepat memahami suatu pelajaran yang di pelajarinya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pembelajaran, Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:12
Last Modified: 11 Jun 2024 07:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15551

Actions (login required)

View Item View Item