Pratama, Wahyu Ade (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN MONUMEN JOGJA KEMBALI UNTUK MEDIA TELEVISI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (827kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (101kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.12.2085 Wahyu Ade Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (299MB) |
Abstract
Museum MONUMEN JOGJA KEMBALI merupakan bukti sejarah bisu yang mana bisa memberikan pengetahuan tentang kejadian di masa lampau. Selain itu museum juga sebagai tempat penyimpanan barang-barang peninggalan bersejarah serta bendabenda yang bersifat realia, replika, foto, lambang-lambang dan berbagai jenis senjata yang digunakan oleh para pahlawan untuk memperjuangkan daerah yang ingin direbut dari penjajah. Tetapi dewasa ini Museum Monumen Jogja Kembali ini mengalami penurunan pengunjung dalam decade ini sehinnga pemasukan menjadi menurun. Penghasilan yang hanya didapat dari hasil penjualan tiket tidak mencukupi kebutuhan. Berdasarkan berbagai masalah tersebut, penyusun mencoba merancang dan menganalisis sebuah iklan lewat media televisi pada Monumen Jogja Kembali yang mempunyai pemasalahan dalam mengenalkan kepada publik bahwa Monumen Jogja Kembali merupakan sebuah tempat wisata/museum edukasi sejarah yang didalamnya berisi tentang perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya. Dengan adanya media iklan televisi Monumen Jogja Kembali mencoba akan menggunakan iklan televisi untuk mengenalkan kepada publik dan diharapkan bisa menambah pemasukan Monumen Jogja Kembali. Karena iklan multimedia merupakan salah satu media pendukung dalam penyampaian informasi yang efektif dan menarik dalam penyampaiannya daripada lewat media tertulis. Hasil analisis masalah masih ditemukan banyak hal yang harus dibenahi yaitu kurangnya strategi promosi pihak Monumen Jogja Kembali dalam mempublikasikan/mengenalkan sehingga orang tidak banyak yang tahu. Dengan adanya media iklan televisi PT Monumen Jogja Kembali mencoba akan menggunakan iklan televisi untuk mengenalkan kepada publik dan diharapkan bisa menambah pemasukan PT Monumen Jogja Kembali. Karena iklan multimedia merupakan salah satu media pendukung dalam penyampaian informasi yang efektif dan menarik dalam penyampaiannya daripada lewat media tertulis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Museum, Iklan, Multimedia, Informasi, Promosi, Efektif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 07:22 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 04:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15290 |
Actions (login required)
View Item |