Ahmad, Belaumi (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN JEMOUSE MENGGUNAKAN FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
source code_08.11.2488 Belaumi Ahmad.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Permainan merupakan media virtual yang mewadahi penggunanya untuk bermain dan adu strategi untuk dapat memecahkan suatu persoalan dan memenangkan tantangan yang disajikan didalamnya. Perkembangan permainan dalam kemajuan tehnologi begitu pesat dengan berbagai jenis yang beragam, mulai dari permainan yang hanya dapat dimainkan oleh satu orang saja hingga permainan yang dapat dimainkan oleh beberapa orang sekaligus, Adobe Flash merupakan salah satu perangkat lunak yang saat ini popular digunakan untuk membuat aplikasi permainan baik untuk komputer atau telepon genggam. Game merupakan program permainan yang bersifat menghibur dan menyenangkan. Ketika pengguna seseorang suntuk dan seseorang butuh hiburan, pasti mereka akan mencoba memainkan game. Game yang dimainkan tersebut bukan game yang menguras pikiran dan bukan game yang tidak membutuhkan tenaga banyak tapi menyenangkan. Dalam sebuah komputer atau perangkat multimedia lainnya tidak akan lengkap rasanya jika tidak ada permainan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah merencanakan, memproduksi dan menguji perangkat lunak berupa permainan yang tidak hanya untuk hiburan semata namun untuk mengasah pola pikir pemain dalam memainkan permainan karena permainan ini dibuat dengan pola permainan yang beraturan. Sasaran dari pengguna permainan ini adalah kalangan umum bagi siapa saja yang membutuhkan. Tujuan pembuatan permainan ini adalah mengasah pemikiran pemain bagaiman cara melewati rintangan serta jebakan yang ada dalam permainan. Permainan ini dirancang hanya dikontrol menggunakan mouse, sehingga tidak menyulitkan memainkan permainan ini dan pemain bisa santai dalam bermain permainan ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Flash, game portable play | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jan 2023 06:14 | ||
Last Modified: | 10 Nov 2023 02:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14828 |
Actions (login required)
View Item |