PEMBUATAN IKLAN KERAJINAN TEMBAGA PADA CV. TIGA PUTRA TEMBAGA BOYOLALI

Ardyanto, Lingga Arie (2013) PEMBUATAN IKLAN KERAJINAN TEMBAGA PADA CV. TIGA PUTRA TEMBAGA BOYOLALI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (660kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.4134 Lingga Arie Ardyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (97MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini khususnya di bidang advertising (periklanan) menuntut terciptanya inovasi – inovasi baru untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Selain cepat dan akurat informasi yang disampaikan harus dikemas secara menarik dan juga mudah dimengerti. Penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan tentang aneka hasil kerajinan tembaga. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan pendekatan terhadap teori periklanan. Metode analisis yang digunakan adalah flow model of analysis dengan proses analisa antara lain: (1) Mengidentifikasi dan menyeleksi data yang sudah diperoleh baik berupa hasil wawancara, dokumentasi maupun data tertulis. (2) Data yang sudah diperoleh kemudian dipaparkan dan analisis. (3) Setelah analisis dilakukan kemudian disimpulkan. Sumber data dalam penelitian ini adalah : (1) CV. Tiga Putra Tembaga (2) Responden kunci dari crew produksi iklan tersebut, dan (3) Catatan hasil observasi peneliti. Proses produksi iklan memang membutuhkan persiapan yang matang dan kuat untuk menghasilkan sebuah iklan yang baik. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam proses produksi iklan adalah perlu diadakan riset tentang tingkah laku konsumen sebelum menciptakan kreatif. Pertahanan terhadap ide kreatif untuk iklan harus lebih kuat, sehingga kemurnian ide kreatif tersebut dapat terjaga.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Iklan, Metode Analisis, Kreatif.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:59
Last Modified: 05 Oct 2023 04:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14817

Actions (login required)

View Item View Item