MERANCANG DAN MEMBANGUN APLIKASI “GAME ZERO VELOCITY” MENGUNAKAN UNITY 3D

Fahriza, Muhammad (2012) MERANCANG DAN MEMBANGUN APLIKASI “GAME ZERO VELOCITY” MENGUNAKAN UNITY 3D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (18MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-05.11.0955 Muhammad Fahriza.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Perkembangan industri game tanah air sudah sangat berkembang pesat. Studio-studio game bermunculan dan membuka peluang bagi mereka yang yang memiliki keahlian di bidang tersebut. Dari game designer, game artist, game programmer, game tester dan banyak lagi potensi profesi yang ada. Trend game saat ini mulai bergeser dari 2D ke 3D, bahakan untuk mobile game 3D mulai bermunculan. Walaupun tidak dapat sepenuhnya menggantikan game 2D, game 3D adalah standar baru dalam industri game. Tehnologi game yang ada saat ini telah memberi solusinya dengan tersedianya game engine universal yang dapat dijadikan platform dasar dalam pengembangan game 3D. Contohnya Unity3D, UDK (Unreal Devlopment Kit), Ogre3D (Game Engine Open Source), dan banyak pilihan lainya. Unity3D merupakan salah satu game engine yang menyediakan versi gratis yang memungkinkan pengembang pemula mengembangkan game 3D. Unity3D menawarkan pengembangan multi platform yang memungkinkan game yang dihasilkan dapat dimainkan di berbagai jenis device dan console. Untuk pengembang pemula sebaiknya membangun game yang memerlukan sedikit aset 3d. Contohnya seperti game platformer sederhana yang bisa dibuat dengan memanfaatkan bentuk sederhana yang dapat dibuat di Unity atau space plane simulation yang hanya menggunakan jumlah model yang sedikit.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, 3D, Unity3D, Space, Simulation
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jan 2023 01:31
Last Modified: 31 Oct 2023 01:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14640

Actions (login required)

View Item View Item